-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pasukan Rusia Menembaki Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Ukraina

DOXTIMES.COM – Pasukan Rusia menembaki pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Ukraina, kata pejabat.

“Tentara Rusia menembaki PLTN Zaporizhzhia dari semua sisi, pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa,” kata Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba pada Jumat pagi.

“Kebakaran sudah terjadi. Jika meedakm itu akan menjadi 10 kali lebih besar dari Chornobyl! Rusia segera menghentikan api, mengizinkan petugas pemadam kebakaran, membangun zona keamanan,” tambahnya.

Juru bicara pembangkit listrik Andriy Tuz memperingatkan bahwa penembakan Rusia menyebabkan kebakran di pembangkit listrik tersebut.

Tuz mengatatakan bahwa unit listrik pertama terkena dan penyelamat belum dapat memadamkan api karena penembakan yang sedang berlangsung. Dirinya menambahkan beum ada informasi tentang pelepasan radiasi.

Baca juga:  Presiden Finlandia Mengkonfirmasi Bahwa Akan Bergabung dengan NATO

Siaran langsung memperlihatkan ledakan dan kebakran di fasilitas tersebut.

“Pertempuran sedang belangsung di kota Enerhodar dan di jalan menuju situs ZNPP (Zaporizhzhia Nuclear Power Plant),” kata otoritas pengatur Ukraina dalam surat pernyataan kepada Badan Energi Atom Internasional, kelompok pengawas nuklir PBB.

Ukraina mengatakn bahwa tank dan infanteri Rusia telah menerobos pos blok ke kota Enerhodar, dekat pembangkit listrik.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.