-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Keributan Terjadi di Arena Gulat PON XX Papua 2021

DOXTIMES – Sebuah video memperlihatkan keributan terjadi di arena cabang olahraga Gulat PON XX Papua 2021 yang berlangsung di GOR Hiad Sai, Merauke.

Kerusuhan terjadi saat pertandingan final juara 3 dan 4 Gulat gaya bebas kelas 74 kg yang mempertemukan antara Papua melawan Kalimantan Selatan, pada hari Senin (11/10/2021) pukul 18.15 WIT.

Aksi tersebut berawal dari Pegulat Papua yang tidak terima dengan keputusan juri lantaran memberikan nilai tambahan kepada kontigen Kalimantan Selatan, sebelumnya keduannya memiliki poin sama.

Hal itu sempat membuat para pendukung marah. Panitia menghentikan sementara pertandingan guna meredamkan emosi para supporter.

Setelah dua jam, pertandingan kembali dilanjutkan. Namun, Pegulat asal Papua tak kunjung datang saat dipanggil oleh tim penyelenggara.

Baca juga:  Sempat Hilang Kontak, Pesawat Susi Air Mengalami Kecelakaan di Papua

Pada akhirnya wasit memutuskan untuk memberikan kemenangan bagi Pegulat asal Kalimantan Selatan. Akan tetapi, tim pendukung dari Pihak Papua tersulut emosi dan turun dari tribun menuju arena menyerang para penyelenggara hingga merusak fasilitas.

Pihak keamanan turun ke lapangan untuk menenangkan massa yang berada di lokasi tersebut. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan atas kejadian tersebut, Pertandingan dilanjutkan dengan keamanan ketat dari TNI dan Polri.

Baca juga: Tak Terima Dengan Keputusan Wasit, Atlet Tinju DKI Jakarta Baku Hantam Dengan Panitia

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.