-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Kebakaran Hutan di Korea Selatan Mengancam PLTN dan PLTG

Kebakaran hutan membakar di sebuah gunung di Uljin, Korea Selatan, Sabtu, 5 Maret 2022. [Kim Huyn-tae/Yonhap via AP]
Kebakaran hutan membakar di sebuah gunung di Uljin, Korea Selatan, Sabtu, 5 Maret 2022. [Kim Huyn-tae/Yonhap via AP]

DOXTIMES.COM – Kebakaran hutan di Korea Selatan mengancam pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) dan pembangkit listrik tenaga gas alam cair (PLTG), serta memaksa hampir 2.000 petugas gambungan pemadam kebakaran dan tentara pada Sabtu (5/2/22) memadamkan kobaran api yang melanda wilayah pesisir timur itu.

Awal kebakaran terjadi pada Jumat (4/2/22) pagi di sebuah gunung di kota tepi laut Uljil, api dengan cepat menyebar lebih dari 3.000 hektar ke kota Samcheok. Setidaknya 90 rumah dan bangunan lainnya hancur, serta mengharuskan hampir 6.000 orang untuk dievakuasi.

Pada Saptu pagi, lebih dari 1.950 petugas pemadam kebakaran dan tentara, serta 51 helikopter dan 273 kendaraan dikerahkan untuk memadamkan api. Ratusan petugas bekerja semalam untuk mencegah api menyebar ke fasilitas produksi LNG di Samcheok.

Kebakaran hutan melanda sebuah gunung di Samcheok, Korea Selatan, Jumat, 4 Maret 2022. Ribuan warga Korea Selatan terpaksa meninggalkan rumah mereka pada Jumat setelah kebakaran hutan besar melanda wilayah pesisir timur dan untuk sementara mengancam pembangkit listrik tenaga nuklir sebelum diusir. pergi oleh angin. [Kim Huyn-tae/Yonhap via AP]

“Kami telah membentuk garis pertahanan di sana,” kata seorang pejabat dinas kehutanan.

“Kami tidak melihat kerusakan besar di dekat area pembangkit nuklir sampai sekarang,” katanya.

Tidak ada laporan tentang cedera atau korban jiwa.

Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan Korea Selatan mengatakan bahwa para pejabat sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

Presiden Moon Jae-in pada Jumat sore memperingatakan bahwa api mencapai batas pembangkit listrik tenaga nuklir di Uljin, dan memaksa operator untuk mengurangi operasi hingga 50%, serta memutus beberapa saluran listris untuk pencegahan.

“Tempatkan prioritas utama untuk mencegah korban dan melakukan segala upaya yang mungkin untuk memadamkan api dengan cepat,” kata Moon.

Presiden itu juga menyerukan langkah-langkah untuk memastikan keamanan pabrik.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.