-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Hati-hati! File Spider-Man: No Way Home Bajakan Mengandung Malware

Hati-hati! File Spider-Man: No Way Home Bajakan Mengandung Malware. [Gambar Ilustrasi]
Hati-hati! File Spider-Man: No Way Home Bajakan Mengandung Malware. [Gambar Ilustrasi]

DOXTIMES.COM – Mengunduh file bajakan film Spider-Man: No Way Home dari situs web torrent dapat memasukkan malware penambang kripto, peringatan dari peneliti Reason Cybersecurity.

Menurut para peneliti banyak sekali salinan file film bajakan yang dibagikan di internet, termasuk file “Spiderman_net_putidomoi.torrent.exe” yang mengandung malware cryptojacking.

Setelah menginfeksi sistem, malware tersebut berhasil membajak daya komputasi dan mengarahkannya untuk menambang koin privasi Monero. Peneliti itu mengatakan dalam sebuah blog bahwa malware kemungkinan besar berasal dari situs web torrent Rusia.

Karena ini adalah malware cryptojacking, jadi ia tidak menargetkan atau mencuri informasi dari sistem. Namun, secara mengejutkan malware itu akan meningkatkan penggunaan CPU PC untuk menambang mata uang kirpto. Lalu apa masalahnya? Ya, masalahnya tangihan listrik Anda akan meningkat.

Para peneliti juga memperingatakan bahwa pelaku tidak akan melakukan dalam waktu singkat, tapi dalam waktu lama dan secara bertahap memperlambat perangkat Anda.

Menurut peneliti, malware itu tidak mudah dideteksi saat menginfeksi sistem. Dirinya juga menambahkan agar pengguna internet tetap berhati-hati dan jangan mengunduh hal itu dari sumber yang mencurigakan.

Untuk mencegah semua itu, Anda harus secara rutin memeriksa ekstensi file untuk memastikan apa saja dan darimana Anda megunduh. Contoh sederhana, sebuah film atau video biasa diakhiri dengan format “.mp4” bukan “.exe”.

Malware sering kali disebarkan sebagai file ZIP, melalui email phising. File ZIP itu sebenarnya hanya berisikan teks, namun itu dapat dieksekusi dari jarak jauh serta dapat mengirimkan ancaman bahaya. File juga dapat menginstal RAT dan keylogger pada sistem.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.