-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Seorang Pria Mengolesi Mona Lisa dengan Kue di Louvre, Apa Sebabnya ?

Seorang pria berusia 36 tahun ditangkap setelah mengolesi pelindung kaca Mona Lisa dengan kue.

Gambar menunjukkan lukisan Mona Lisa yang diolesi kue oleh pria berusia 36 tahun. [Tangkapan Layar]
Gambar menunjukkan lukisan Mona Lisa yang diolesi kue oleh pria berusia 36 tahun. [Tangkapan Layar]

DOXTIMES.COM – Seorang pria berusia 36 tahun telah ditangkap dan dibawa ke dalam perawatan pskiatri setelah dirinya mengolesi pelindung kaca dari Mona Lisa dengan kue, kata jaksa pada Senin.

Pejabat di Museum Louvre di Paris, menolak mengomentari insiden aneh pada hari Minggu.

Karya berharga dari Leonardo da Vinci, kerap menjadi sasaran upaya vandalisme di masa lalu, karya tida ada kerusakan sedikitpun karena dilindungi oleh kaca antipeluru.

Seorang pengguna di Twitter bernama Lukeee mengabadikan momen tersebut yang menunjukkan seorang karyawan museum sedang membersihkan kaca dan menunjukkan seorang pria berpakaian putih dikawal oleh penjaga keamanan.

“Seorang pria berpakaian seperti seorang wanita tua melompat dari kursi roda dan berusaha untuk menghancurkan kaca antipeluru Mona Lisa. emudian mulai mengolesi ue di kaca dan melempar mawar ke mana-mana, semuanya sebelum ditangani oleh kamanan,” tulis Lukeee.

Baca juga:  Mobil Tabrak Pesepeda Saat Lampu Hijau di Harmoni

Seorang pria yang mengoleskan kue itu berbicara dalam bahasa Prancis, mengatakan: “Ada orang yang menghancurkan Bumi… Semua seniman, pikiran tentang Bumi. Itu sebabnya saya melakukan ini. Pikirkan planet ini.”

Kantor kejaksaan Paris mengatakan penyelidikan atas upaya perusaan sebuah karya budaya telah dibuka.

Diketahui Mona Lisa telah diletakkan di balik kaca sejak seorang pria Bolivia melemparan batu ke lukisan itu pada Desember 1956, siku irinya rusak. Pada tahun 2005 ditempatkan dalam wadah yang diperkuat yang juga dapat mengontrol suhu dan kelembaban.

Pada tahun 2009, ada seorang wanita Rusia yang melemparkan cangkir teh kosong ke lukisan itu, sehinggan kasingnnya tergores.

Louvre adalah museum terbesar di dunia, yang menampung ratusan ribu karya yang menarik sekitar 10 juta pengunjung setahun sebelum pandemi.

Baca juga:  Bawa Senjata Api, Seorang Perempuan Terobos Istana Presiden

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *