-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Kereta Amtrak Tergelincir, 3 Orang Dinyatakan Tewas

Kereta Amtrak Tergelincir, 3 Orang Dinyatakan Tewas. [Gambar/@IntelPointAlert]
Kereta Amtrak Tergelincir, 3 Orang Dinyatakan Tewas. [Gambar/@IntelPointAlert]

DOXTIMES.COM – Setidaknya tiga orang tewas dalam kecelakaan kereta Amtrak di Montana pada Sabtu sore, kata Kantor Sheriff Liberty Country.

Kejadi itu terjadi sekitar pukul 16.00 (waktu setempat), di dekat Kota Joplin. Kota Joplin sendiri adalah sebuah kota berpenduduk sekitar 200 orang, kata juru bicara Amtrak.

Dalam sebuah pernyataan, Kereta Empire Builder mengangkut sekitar 147 penumpang dan 13 awak. Terdiri dari dua lokomotif dan 10 gerbong, tujuh diantaranya tergelincir.

“Amtrak bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengangkut penumpang yang kondisinya terluka dan mengevakuasi penumpang lainnya dengan aman,” katanya.

Laporan dari Media AS menyebutkan kereta tersebut dari Chicago menuju kota barat Seattle.

Baca juga : Demonstrasi Anti-Lockdown di Melbourne Pecah, 235 Orang Ditangkap

Foto yang beredar di media sosial memperliatkan beberapa mobil di sebelah mereka dengan penumpang yang berdiri di sepanjang rel, dan beberapa ada yang membawa barang bawaanya.

“Pikiran pertama saya adalah bahwa kami tergelincir karena, sejujurnya, saya memiliki kecemasan dan saya telah mendengar cerita tentang kereta yang tergelincir. Pikiran kedua saya adalah itu gila, kami tidak akan tergelincir. Seperti, itu tidak terjadi,” kata Vandervest, seorang penumpang kereta tersebut.

Mengatakan kepada Times bahwa “mobil di belakangnya miring, satu di belakang yang sepenuhnya terbalik, dan tiga mobil di belakang yang benar-enar jatuh dari rel dan terlepas dari kereta.”

Dia juga mengatakan hal itu terasa seperti “turbulensi ekstrim di pesawat.”

Dewan Keselamaan Transportasi Nasional mengatakan akan mengirimkan tim beranggotakan 14 orang, termasuk penyelidik dan spesialis sinyal kereta api dan yang lainnya, untuk menyelidiki penggelinciran itu.

Ikuti Twitter dan Instagram kami agar tidak ketinggalan update terbaru

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.