-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Serangan Drone ke Pangkalan Militer Irak Berhasil di Gagagalkan

Serangan Drone ke Pangkalan Militer Irak Berhasil di Gagagalkan. [Gambar via Reuters]
Serangan Drone ke Pangkalan Militer Irak Berhasil di Gagagalkan. [Gambar via Reuters]

DOXTIMES.COM – Setidaknya dua pesawat tak berawak atau drone bersenjata berhasil ditembak jatuh pada Senin (3/1/22), saat pesawat itu mendekati pangkalan militer Irak yang menampung pasukan AS di dekat bandara Internasional Baghdad.

Sumber keamanan Irak mengatakan tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut.

Seorang pejabat koalisi militer internasional pimpinan AS mengomentari serangan itu, mengatakan bahwa sistem pertahanan pangkala telah menyerang setidaknya “dua drone bunuh diri sayap tetap. Mereka ditembak jatuh tanpa insiden”.

“Ini adalah serangan berbahaya di bandara sipil,” tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Sebuah rekaman yang menunjukkan puing-puing dari dua pesawat tak berawak yang hancur dalam serangan itu, dengan bertuliskan “Pembalasan Soleimani” di salah satu sayapnya.

Diketahui Jenderal top Iran Qassem Soleimani adalah kepala unit luar negeri elit Pengawal Revolusi Iran yang tewas bersama dengan pimpinan milisi Irak Abu Mahdi al-Muhandis pada 3 Januari 2020, keduanya tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS saat konvoinya di bandara Baghdad.

Ratusan pendukung kelompok milisi yang didukung Iran pada hari Minggu berkumpul di bandara Baghdad untuk menandai serangan itu dan meneriakkan slogan anti-Amerika.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.