-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Tim Bulu Tangkis Indonesia Mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2021

Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF World Championships 2021. [Gambar Ilustrasi]
Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF World Championships 2021. [Gambar Ilustrasi]

DOXTIMES.COM – Tim bulu tangkis Indonesia secara mengejutkan mengundurkan diri dari kejuaraan dunia BWF World Championships 2021 yang digelar di Hueva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dalam sebuah pernyataan pada Rabu (8/12), mengatakan bahwa Langkah tersebut diambil karena kekhawatiran atas menyebarkan virus varian baru Omicron, Covid-19.

PBSI bersama dengan seluruh tim official telah melihat adanya penyebaran virus varian baru, Omicron di Eropa yang masih cukup tinggi sehingga faktor kesehatan dan keselamatan menjadi masalah utama.

Beberapa masukan yang diterima oleh pengurus, pelatih, dan Kambid memutuskan tim bulu tangkis Indonesia mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia tahun 2021

“Penyebaran virus Omicron yang cepat, sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentukan membuat kami memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Dunia 2021,” kata Kepada Bidang Pembina dan prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

“Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk manarik diri dari kejuaraan Dunia,” ujarnya.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta menegaskan bahwa keputusan yang diambil juga sudah disetujui oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Fiman Sampurna.

“Keputusan menarik diri tim bulu tangkis Indonesia dari kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna,” katanya.

Dengan adanya keputusan ini, Indonesia tidak akan mengikui kejuaraan di akhir 2021. Selanjutnya, mereka akan bersiap untuk kompetisi di tahun depan.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.