-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

AS Akan Mengirimkan 3.000 Pasukan Tambahan ke Polandia

Tentara AS dari Divisi Lintas Udara ke-82 berjalan di dekat G2A Arena setelah mereka tiba di Bandara Rzeszow-Jasionka, di Jasionka, Polandia 8 Februari 2022. [Patryk Ogorzalek/Agencja Wyborcza.pl via REUTERS]
Tentara AS dari Divisi Lintas Udara ke-82 berjalan di dekat G2A Arena setelah mereka tiba di Bandara Rzeszow-Jasionka, di Jasionka, Polandia 8 Februari 2022. [Patryk Ogorzalek/Agencja Wyborcza.pl via REUTERS]

DOXTIMES.COM Amerika Serikat akan mengirimkan 3.000 pasukan tambahan ke Polandia dalam beberapa hari mendatang di tengah kekhawatiran invasi Rusia ke Ukraina, hal itu diumumkan oleh Departemen Pertahanan AS dan dilaporkan pada hari Jumat.

Pengerahan pasukan tersebut dari Divisi Lintas Udara ke-82 yang berbasis di Fort Bragg, North City, pasukan akan diberangkat dalam beberapa hari kedepan dan diperkirakan sudah berada di Polandia pada Minggu depan, kata Pentagon dalam sebuah pernyataan.

AS meyakinkan sekutu NATO bahwa pihaknya tidak ada niatan untuk mengirimkan pasukannya ke Ukraina. Presiden Amerika Serikat Joe Biden hanya akan melindungi sekutu NATO dari angresi Rusia.

Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak mengonfirmasi laporan tersebut.

“NATO bersatu untuk memastikan keamanan sayap timur. Pemerintah AS akan mengirim 3.000 tentara tambahan ke Polandia karena situasi tegang di Ukraina. Saya berbicara dengan Menteri Pertahanan Lloyd Austin tentang masalah ini hari ini,” kata Blaszczak di Twitter.

Sekitar 1.700 pasukan AS dari Divisi Lintas Udara ke-82 berbasis di Fort Brag, Carolina Utara telah tiba di Polandia pada 7 Februari.

Kepala Lintas Udara ke-82 Mayjen Christopher Donahue akan menjadi komandan mereka. Diketahui, Donahue dulunya menjadi komandan darat untuk evakuasi di Bandara Internasional Kabul pada bulan Agustus.

Baca juga: Lebih Banyak Pasukan dan Kendaraan AS Tiba di Polandia

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.