-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Gempa Berkekuatan 5,9 Guncang Tokyo, Jepang

Gempa Berkekuatan 5,9 Guncang Tokyo, Jepang. [Gambar/Ilustrasi]
Gempa Berkekuatan 5,9 Guncang Tokyo, Jepang. [Gambar/Ilustrasi]

DOXTIMES.COM – Gempa berkekuatan 5,9 guncang Tokyo dan daerah sekitarnya pada Kamis (7/10/2021) malam, menyebabkan 20 orang terluka dan pemadaman arus listrik.

Gempa terjadi pada pukual 10.41 malam, tayangan TV melaporkan kereta penupang sebagian tergelincir, stasiun kereta yang gelap penuh dengan penumpang, rumah terbakar, dan seluran air bocor.

Badan Meteorologi Jepang sebelumnya melaporkan bahwa gempa berkekuatan 6,1 dan kemudian diturunkan menjadi 5,9 pada Jumat pagi, tidak ada peringatan terjadinya stunami yang dikeluarkan.

Badan itu memperingatkan bahwa gempa dengan intensitas yang sama bisa saja terjadi dalam seminggu, seorang pejabat memperkirakan kemungkinan 10 hingga 20 persen jika berdasarkan gempa sebelumnya.

Badan Meteorologi mengatakan gempa tersebut berkekuatan 5 pada skala intensitas seisatik 7 di beberapa bagian Prefektur Tokyo dan Saitama, terjadi di barat laut prefektur Chiba pada kedalam sekitar 80 kilometer.

Perdana Menteri baru Fumio Kishida, didesak agar pemerintah segera membentuk satuan tugas untuk menanggapi terjadinya Gempa. Kishida mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah memerintahkan pejabat untuk “membantu korban gempa” dan “mencegah kerusakan lebih lanjut”.

Baca juga: Fumio Kishida Terpilih Sebagai Perdana Menteri Baru Jepang

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.