-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Israel Menyerbu Masjid Al-Aqsa, Lebih dari 150 Warga Palestina Terluka

Terjadi bentrokan pada Jumat pagi ketika pasukan keamanan Israel memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem [Mahmoud Illean/AP Photo]
Terjadi bentrokan pada Jumat pagi ketika pasukan keamanan Israel memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem [Mahmoud Illean/AP Photo]

DOXTIMES.COM – Pasukan Israel menyerbu masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki, petugas medis mengatakan setidaknya 152 warga Palestina telah terluka dalam kekerasan.

Layanan darurat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan mereka telah mengevakuasi sebagian besar korban luka ke rumah sakit.

Wakaf Islam mengatakan pasukan Israel mulai berkumpul sebelum fajar, saat para jamaah menjalankan salat subuh. Wakaf juga mengatakan salah satu penjaga di lokasi tertembak di mata dengan peluru karet.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan pasukan Israel telah menghalangi kedatangan ambulan dan para medis yang menuju masjid, menyusul laporan media Palestina mengatakan puluhan jamaah yang terluka masih terjebak di dalam kompleks.

Baca juga:  Israel Kembali Menyerbu Masjid Al-Aqsa, Lebih dari 40 Orang Terluka
[Ahmad Gharabli / AFP]

Polisi Israel mengatakan mereka memasuki kompleks, situs tersuci ketiga dalam Islam dan tempat yang dihormati oleh orang-orang Yahdui sebagai Temple Mount, untuk membubarkan “kekerasan” setelah sholat subuh.

Polisi juga mengatakan mereka masuk untuk membubarkan dan memukul mundur kerumunan sekelompok orang Palestina yang melemparkan batu ke tempat doa Yahudi di Tembok Barat.

Pasukan dari polisi Israel mengatakan bahwa mereka telah menangkap 300 warga Palestina selama operasi terbaru.

Video yang beredar menunjukkan polisi menembakkan gas air mata dan granat dan warga Palestina melemparkan batu. Rekaman lainnya memperlihatkan jamaah berkumpul di dalam masjid.

Ketegangan semakin meninggat dalam beberapa minggu terakhir, dengan pasukan Israel yang telah melakukan penangkapan dan serangan militer di Tepi Barat yang diduduki, setelah serangkaian serangan di dalam wilayah Israel.

Baca juga:  Wartawan Al Jazeera yang Terbunuh Shireen Abu Akleh Dimakamkan

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.