-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Israel Menyerang Hamas Setelah Dua Roket Mengarah ke Tel Aviv

Asap dan bola api membumbung menyusul serangan udara di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, Minggu pagi. [AFP / SAID KHATIB]
Asap dan bola api membumbung menyusul serangan udara di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, Minggu pagi. [AFP / SAID KHATIB]

DOXTIMES.COM – Israel menyerang sasaran Hamas di Gaza Selatan pada Minggu pagi setelah dua Roket yang ditembakkan dari kantong Palestina mengarah ke Tel Aviv, Israel tetapi jatuh ke laut Mediterania, kata militer Israel.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan tersebut menargetkan fasilitas pembuatan roket Hamas yang berada di samping pos militer Hamas.

Dirinya menambahkan bahwa ruang lingkup dan jenis target juga diserang sebagai tanggapan atas serangan roket yang mengarah ke Israel pada Sabtu pagi.

Bola api membumbung setelah serangan udara di Khan Yunis awal 2 Januari 2022. Israel mengatakan pihaknya menargetkan posisi Hamas di Gaza selatan setelah roket ditembakkan dari daerah kantong Palestina. [AFP / SAID KHATIB]

“Organisasi Hamas bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Jalur Gaza dan menanggung konsekuensi dari tindakan mereka disana,” kata sebuah pernyataan.

Tidak ada sirene yang dibunyikan dan sistem dari roket Iron Dome Israel juga tidak berfungsi, kata militer Israel.

Baca juga:  Rusia Mengatakan Israel Mendukung neo-Nazi di Ukraina

“Pesawat-pesawat tempur Israel menargetkan situs Bridage Al-Qassam, sebelah barat Khan Yunis di Gaza selatan,” laporan dari berbagai sumber Palestina yang merujuk pada sayap militer Hamas.

Sebuah ledakan yang disebabkan oleh serangan udara Israel terlihat di kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Minggu, 2 Januari 2022. Militer Israel mengatakan pihaknya melancarkan serangan terhadap sasaran militan di Jalur Gaza, sehari setelah roket ditembakkan dari Hamas- wilayah yang dikuasai. [AP / YUSUF MASOUD]

Disisi lain Media Hamas melaporkan bahwa mereka telah menembakkan dua rudal anti-pesawat ke pesawat. Namun, seorang pejabat Hamas pada hari Sabtu mengatakan bahwa cuaca badai menyebabkan kerusakan sehingga memicu peluncuran roket yang pada akhirnya jatuh di lepas pantai Tel Aviv.

Tidak ada laporan korban dari roket Hamas yang menuju ke Israel.

Mengantisipasi pembalasan dari Pihak Israel, Hamas telah memperingatkan Mesir, yang sering menjadi penengah antara kelompok Hamas dengan Israel, bahwa tanggapan yang tidak proposional akan mengarah pada eskalasi.

Baca juga:  Empat Tentara Suriah Tewas dalam Serangan Israel di Dekat Damaskus

Dikutip dari media Palestina mengatakan kelompok itu sudah mengevakuasi lokasi militer yang berada di Jalur Gaza.

Pada tahun lalu, Hamas telah menembakkan banyak roket ke Israel selama konflik yang dipicu oleh ketegangan di Yerusalem. Setelah itu gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir dan mediator lainnya berlaku pada akhir Mei.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.