-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

FIFA Melarang Lagu Kebangsaan dan Bendera Rusia dalam Pertandingan

FIFA Melarang Lagu Kebangsaan dan Bendera Rusia. [Vitaliy Nevar / TASS]
FIFA Melarang Lagu Kebangsaan dan Bendera Rusia. [Vitaliy Nevar / TASS]

DOXTIMES.COM FIFA telah mengumumkan bahwa Rusia akan memainkan pertandingan tanpa bendera dan lagu kebangsaan di tempat netral.

FIFA mengutuk penggunaan kekuatan Rusia dalam invasi Ukraina. FIFA Mengatakan bahwa tidak ada pertandingan sepak bola internasional yang akan dimainkan di Rusia, dan bendera negara serta lagu kebangsaan akan dilarang dari pertandingan Rusia di luar negeri.

Badan pengatur global mengatakan tim nasional tidak akan bersaing sebagai Rusia, tetapi sebagai Persatuan Sepal Bola Rusia (RFU) dan setiap pertandingan kandang akan diadakan di tempat netral tanpa penggemar.

Namun ketua Asosiasi Sepak Bola Polandia Cezary Kulesza mengkritik sikap yang dikeluarkan FIFA dan menyarankan agar Rusia dikeluarkan dari Piala Dunia.

“Keputusan FIFA hari ini sama sekali tidak dapat diterima. Kami tidak tertarik untuk berpartisipasi dalam permainan penampilan ini. Sikap kami masih sama, Tim Nasional Polandia tidak akan bermain dengan Rusia, apapun nama tim itu,” tulis Kulesza di Twitter.

Baca juga:  Pabrik Baja Azovstal Mariupol Dihujani Amunisi

“Jika Kebijakan Hak Asasi Manusia FIFA lebih dari sekadar kata-kata di atas kertas, sekaranglah saatnya untuk menerapkannya, dengan mengecualikan Asosiasi Sepak Bola Rusia dari kualifikasi Piala Dunia Qatar pada 2022.” tambahnya dalan sebuah pernyataan.

Polandia dijadwalkan akan bermain dengan Rusia pada 24 Maret. Jika Rusia menang, mereka kemudian menjadi tuan rumah melawan pemenang pertandingan antara Republik Ceko dan Swedia pada 29 Maret.

Republik Ceko dan Swedia juga mengatakan mereka tidak ingin bermain melawan Rusia.

Ceko mengatakan sikap FIFA tidak mengubah keputusan mereka untuk tidak bertandingan melawan Rusia.

Dikutip dari situs web Fotbollskanalen, Presiden federasi Swedia Karl-Erik Nilsson mengatakan bahwa dia tidak puas dengan keputusan FIFA

Baca juga:  Rusia: Pasokan Senjata Ukraina Mengancam Keamanan Eropa

Asosiasi Sepak Bola Inggris juga mengatakan tim nasionalnya tidak akan bermain melawan Rusia.

“Karena solidaritas dengan Ukraina dan dengan sepenuh hati mengutuk kekejaman yang dilakukan oleh kepemimpinan Rusia, FA dapat mengonfirmasi bahwa kami akan bermain melawan Rusia di pertandingan internasional apa pun di masa mendatang, Ini termasuk setiap pertandingan potensial di semua level senior, kelompok usia, atau para sepak bola,” kata seorang juru bicara.

FIFA mengatakan akan mencoba mencari solusi dengan tiga negara kualifikasi Piala Dunia

“(FIFA) telah terlihat dalam dialog dengan semua ansosiasi sepakbola ini. FIFA akan tetap berubungan dekat untuk mencari solusi yang tepat dan dapat diterima bersama-sama,” kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

“FIFA akan melanjutkan dialog dengan IOC, UEFA, dan organisasi olahraga lainnya untuk menentukan tindakan atau sanksi tambahan, termasuk kemungkinan pengecualian dari kompetisi, yang akan diterapkan dalam waktu dekat jika situasinya tidak membaik dengan cepat,” kata pernyataan itu.

Baca juga:  Ukraina Berusaha Merebut Kembali Kota Mykolayiv

Terkait mulainya invasi Rusia ke Ukraina melalui Belarusia pada hari Kamis. Komite Olimpiade Internasional mendesak federasi olahraga internasional untuk memindahkan atau membatalkan acara di Rusia dan Belarus.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.