-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Ledakan di Masjid Afghanistan Menewaskan 33 Orang

Pasca ledakan di sebuah masjid di Afghanistan (Foto: EFE)
Pasca ledakan di sebuah masjid di Afghanistan (Foto: EFE)

DOXTIMES.COM – Sebuah ledakan terjadi di masjid Afghanistan utara selama shalat Jumat dan menewaskan setidanya 33 orang termasuk anak-anak, peristiwa itu terjadi sehari setelah kelompok ISIS mengklaim dua serangan mematikan di kota.

Serangkaian pemboman terjadi di negara itu pada minggu ini, termasuk serangan yang menargetkan sebuah sekolah dan masjid di lingkungan Syiah.

Juru bicara pemerintah Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan bahwa anak-anak termasuk di antara 33 orang yang tewas dalam ledakan pada hari Jumat (22 April) di sebuah masjid di provinsi utara Kunduz.

“Kami mengutu kejahatan ini… dan mengungkapkan simpati terdalam kami kepada mereka yang berduka,” katanya, menambahkan bahwa 43 orang lainnya terluka.

Ledakan disebabkan oleh sebuah bom, tetapi tidak jelas bagaimana ledakan terjadi, kata pejabat intelijen.

Sejak Taliban menguasai Afghanistan pada tahun lalu, jumlah pemboman telah menurun tetapi jihadis dan IS Sunni terus melakukan serangan terhadap sasaran yang mereka anggap sesat.

Kelompok jihadis seperti ISIS sangat membenci para Sufi yang mereka anggap sesat dan menuduh mereka telah melakukan kemusyrikan.

“Pemandangan di masjid itu mengerikan. Semua orang yang beribadah di dalam masjid terluka atau terbunuh,” kata Mohammed Esah, seorang penjaga toko yang membantu mengangkut korban ke rumah sakit distrik, yang dikutip dari AFP.

“Saya melihat 20 hingga 30 mayat,” kata warga setempat.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.