-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Vladimir Putin: Angkatan Laut Rusia Akan Menerima Rudal Hipersonik Zirkon Pada 2022

Angkatan Laut Rusia melakukan uji coba rudal anti-kapal Zircon ultra-cepat. [Gambar/Tasnim News Agency]
Angkatan Laut Rusia melakukan uji coba rudal anti-kapal Zircon ultra-cepat. [Gambar/Tasnim News Agency]

DOXTIMES.COM – Rusia hampir menyelesaikan uji coba rudal jelajah hipersonik Zirkon dan pengiriman ke angkatan laut Rusia akan dimulai pada 2022, kata Presiden Vladimir Putin.

Langkah tersebut merupakan bagian dari tawaran Moskow untuk pelombaan rudal jarak jauh generasi berikutnya yang lebih sulit dideteksi dan dicegat.

Pada bulan lalu, Rusia mengatakan telah berhasil melaksanakan uji coba rudal Zirkon untuk pertama kalinya dari kapal selam.

“Sekarang, sangat penting untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi yang diperlukan untuk menciptakan sistem senjata hipersonik baru, leser bertenaga tinggi, dan sistem robot yang akan dapat secara efektif melawan potensi ancaman militer, yang berarti bahwa mereka akan semakin memperkuat keamanan negara kita,” kata Putin dalam siaran televisi.

Baca juga:  Macron, Scholz, Draghi di Kyiv, Kunjungan Pertama Sejak Invasi Rusia

Putin mengatakan rudal hipersonik itu berhasil mengenai sasaran darat dan laut ketika rudal ditembakkan dari kapal permukaan.

Pakar dari negara Barat masih mempertanyakan seberapa canggih sejata rudal generasi terbaru dari Rusia itu. Pakar itu juga mengakui bahwa kemampuan manuver, kecekapan, dan ketinggian rudal hipersonik membuat mereka sulit dilacak dan dicegat.

Rudal Hipersonik Zirkon diklaim dapat melakukan perjalanan lebih dari lima kali kecepatan suara di atmosfer atas, atau sekitar 6.200 km/jam (3.850 mph).

Selain Rusia, Korea Utara juga berhasil menguji coba rudal hipersonik yang baru dikembangkan pada bulan September.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.