-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Lima Warga Sipil Tewas dan 30 Terluka dalam Serangan Rudal di Marib

Pemandangan jalan terlihat di kota Marib, Yaman 7 April 2021. Gambar diambil 7 April 2021. [Ali Owidha / Reuters]
Pemandangan jalan terlihat di kota Marib, Yaman 7 April 2021. Gambar diambil 7 April 2021. [Ali Owidha / Reuters]

DOXTIMES.COM– Setidaknya lima warga sipil tewas dan 30 lainnya terluka, termasuk anak-anak, dalam serangan rudal Houthi di kota Marib, Yaman pada Rabu malam.

Seorang warga dan petugas medis mengatakan bahwa sebuah rudal yang jatuh di sebelah gedung militer di daerah al-Matar.

Kantor berita SABA melaporkan ada banyak orang yang terluka parah dalam serangan itu dan sudah dilarikan ke rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah di Marib.

“Penargetan sengaja milisi teroris Houthi terhadap daerah permukiman dan warga sipil dan Marib adalah kejahatan perang penuh,” kata Menteri Informasi, Kebudyaan dan Pariwisata Muammar Al-Eryani.

Dia juga menyerukan bahwa Houthi adalah organisasi teroris dan menuntut pemimpin mereka atas serangan yang melibatkan atau menewaskan warga sipil di seluruh Yaman.

Baca juga: UEA Mencegat Dua Rudal Balistik di Atas Abu Dhabi

Pusat Keadilan Amerika pada hari Kamis mengutuk serangan tersebut karena menargetkan warga sipil dan lingkungan perumahan di kota Marib menggunakan rudal balistik secara sistematis.

Kota Marib merupakan bagian utara pemerintah Yaman yang telah menjadi medan pertempuran selama setahun terakhir. Pasukan Houthi yang didukung Iran maju di kota tersebut.

Pertempuran di Marib juga memperburuk gencatan senjata yang dipimpin oleh PBB , dimana keduanya saling meningkatkan operasi militer.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *