-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pemimpin Senior Al Qaeda Tewas Dalam Serangan Drone di Suriah, Kata AS

Pemimpin Senior Al Qaeda Tewas Dalam Serangan Drone MQ9 di Suriah, Kata AS. [Getty Images Via AFP]
Pemimpin Senior Al Qaeda Tewas Dalam Serangan Drone MQ9 di Suriah, Kata AS. [Getty Images Via AFP]

DOXTIMES.COM – Pemimpin senior Al Qaeda Adbul Hamid Al-Matar tewas dalam serangan pesawat tak berawak (drone) di Suriah pada Jumat (22/10/2021), kata juru bicara Komando Pusat AS.

“Penghapusan pemimpin senior al-Qaeda ini akan menggangu kemampuan organisasi teroris untuk merencanakan lebih lanjut dan melakukan serangan global yang mengancam warga AS, mitra kami, dan warga sipil tak berdosa,” kata Mayor Angkatan Darat AS, Jhon Rigsbee dalam sebuah peryataan.

Rigsbee mengatakan serangan tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat tak berawak MQ-9. Belum ada korban jiwa lainnya yang dilaporkan.

Serangan itu menyusul kejadian dua hari yang lalu, di mana sebuah pangkalan AS berada di Suriah selatan yang digunakan oleh koalisi pimpinan AS untuk memerangi kelompok ISIS diserang.

Baca juga:  15 Pejuang Pro-pemerintah Tewas Setelah Disergap ISIS

“Sebuah serangan udara AS hari ini di barat laut Suriah menewaskan pemimpin senior al-Qaeda Abdul Hamid al-Matar,” katanya Rigsbee dalam sebuah pernyataan pada Jumat.

Dirinya tidak menambahkan apakah serangan tersebut sebagai pembalasan atas serangan yang terjadi di pangkalan AS yang berada di Suriah Selatan.

“Al-Qaeda terus menghadirkan ancaman bagi Amerika dan sekutu kami. Al-Qaeda menggunakan Suriah sebagai tempat yang aman untuk membangun kembali, berkoordinasi dengan afiliasi eksternal, dan merencakan operasi eksternal,” tambahnya.

Sebelumnya pada bulan September, Pentagon telah membunuh Senior Al-Qaeda Salim Abu-Ahmad menggunakan serangan udara di dekat Idlib di barat laut Suriah.

Sampai saat ini, Suriah menjadi medan perang yang melibatkan tentara asing, milisi, dan jihadis.

Baca juga:  Pemimpin ISIS Ditahan di Suriah, Menurut Koalisi Pimpinan AS

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.