-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

McDonald’s Akan Menjual Bisnisnya di Rusia

Restoran McDonald's terlihat di pusat Dmitrov, sebuah kota Rusia 75 km., (47 mil) utara dari Moskow, Rusia, pada 6 Desember 2014. [AP Foto]
Restoran McDonald's terlihat di pusat Dmitrov, sebuah kota Rusia 75 km., (47 mil) utara dari Moskow, Rusia, pada 6 Desember 2014. [AP Foto]

DOXTIMES.COMMcDonald’s mengatakan pada hari Senin (16 Mei) bahwa mereka telah memulai menjual bisnisnya di Rusia, yang mencangkup 850 restoran yang memperkerjakan 62.000 orang. Hal ini menjadikan perusahaan barat terbaru yang keluar dari Rusia sejak menyerang Ukraina pada Februari lalu.

Raksasa cepat saji itu merujuk pada krisis kemanusiaan yang disebabkan oleh perang, mengatakan bahwa mempertahankan bisnisnya di Rusia “tidak lagi dapat dipertahankan, juga tidak konsisten dengan nilai-nilai McDonald’s”.

Perusahaan yang berbasis di Chicago itu sebelumnya telah mengumumkan pada awal Maret bahwa mereka menutup sementara tokonya di Rusia tetapi akan terus membayar karyawan. Pada hari Senin, perusahaan itu mengatakan akan berusaha agar pembeli Rusia memperkerjakan para pekerja itu dan membayar mereka sampai penjualan ditutup.

Baca juga:  Macron, Scholz, Draghi di Kyiv, Kunjungan Pertama Sejak Invasi Rusia

CEO Chris Kempezinski mengatakan dedikasi dan loyalitas kepada karyawan McDoland’s dan ratusan pemasok Rusia membuat keputusan sulit untuk pergi.

“Namun, kami memiliki komitmen terhadap komunitas global kami dan harus tetap teguh dalam nilai-nilai kami,” kata Kempezinski dalam sebuah pernyataan.

“Dan komitmen kami terhadap nilai-nilai kami berarti bahwa kami tidak dapat lagi menjaga lengkungan tetap bersinar disana,” tambahnya.

McDonald’s dirusia pertama kali dibuka di tengah kota Moskow sekitar tiga dekade yang lalu, tak lama setelah runtuhnya tembok Berlin. Menjadi salah satu simbol kuat meredanya ketegangan perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.