-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Jet Tempur Typhoon RAF Inggris Menembak Jatuh Drone di Langit Suriah

Jet Tempur Typhoon RAF Inggris Menembak Jatuh Drone di Langit Suriah. [Gambar via PA]
Jet Tempur Typhoon RAF Inggris Menembak Jatuh Drone di Langit Suriah. [Gambar via PA]

DOXTIMES.COM – Jet tempur Typhoon FGR4 Angkatan Udara Kerajaan (RAF) Inggris telah menembak jatuh sebuah drone musuh di atas langit Suriah, kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Hal tersebut juga menjadi yang pertama kali pesawat itu terlibat dalam serangan udara-ke-udara selama hampir 40 tahun.

Pesawat tak berawak telah ditembak jatuh pada hari Selasa (14/12/21), ketika terbang di dekat pangkalan At Tanf dan diduga didukung Iran.

“Pada hari Selasa 14 Desember, aktivitas drone yang bermusuhan terdeteksi di sekitar pangkalan koalisi At Tanf di Suriah,” Kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Jet tempur yang berbasis di RAF Akoritiri di Siprus itu melakukan patroli di atas langit Suriah dan Irak sebagai bagian dari koalisi globa memerangi IS.

“Sepasang FGR4 Typhoon dari Royal Air Force Akrotiri sedang melakukan salah satu patroli reguler mereka di Suriah dan Irak sebagai bagian dari koalisi global melawan Daesh dan ditugaskan untuk menyelidiki,” kata pejabat itu.

Dirinya tidak segera menanggapi atau memberitahu siapa yang telah menerbangkan drone tersebut.

“Setibanya di daerah At Tanf, pilot dapat mengidentifikasi drone musuh kecil, dan meskipun ukuran target kecil, berhasil melakukan serangan udara ke udara dengan ASRAAM (Advanced Short Range Air to Air Missile) yang menghilangkan ancaman yang ditumbulkannya terhadap pasukan koalisi,” tambahnya.

Perlu diketahui, Iran dan sekutunya mengoperasikan drone di daerah tersebut, termasuk kejadian pada kapal MV Mercer Street yang diserang oleh Drone dan telah membunuh veteran Angkatan Darat Inggris Andrian Underwoord pada Agustus.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.