-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Macron Menuduh PM Australia Berbohong Tentang Kesepakatan Kapal Selam

Macron Menuduh PM Australia Berbohong Tentang Kesepakatan Kapal Selam. [Pascal Rossignol/Reuters]
Macron Menuduh PM Australia Berbohong Tentang Kesepakatan Kapal Selam. [Pascal Rossignol/Reuters]

DOXTIMES.COM – Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan pada hari Minggu (31/10/2021), bahwa Perdana Menteri Australia berbohong atas kesepakatan kapal selam yang sebelumnya dibatalkan.

Saat Macron ditanya oleh awak media apakah Scoot Morrison tidak jujur dalam urusan pribadi mereka, Presiden Prancis itu menjawab “Saya rasa tidak. Saya tahu (dia berbohong).”

Kedua pemimpin negara itu menghadiri G20 di Roma. Akan tetapi perselisihan terus ada di antara mereka.

Diketahui pada bulan September lalu, pemimpin Australia membatalkan kontrak dengan Prancis untuk membangun armada kapal selam baru.

Pada saat bersamaan, Marrison mengaku telah melakukan “pembicaraan rahasia” untuk memperoleh kapal selam nuklir AS atau Inggris. Presiden Macron mengecam hal itu sebagai “tikaman dari belakang”.

Baca juga : Biden dan Erdogan Bahas Jet Tempur F-16 dan Hak Asasi Manusia

Awak media kemudian bertanya kepada Macron apakah pemimpin Australia itu tidak jujur dalam pertemuan pribadi. Presiden Pracis itu menekankan pentingnya “saling menghormati”.

“Anda harus berperilaku sejalan dan konsisten dengan nilai ini,” kata Macron.

Macron berbicara di telepon dengan Morris pada awal minggu ini, mengatakan bahwa “Hubungan kepercayaan telah terputus antara Prancis dan Australia”.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.