-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Korea Utara Menembakkan Proyektil Tidak Dikenal Tetapi Gagal

Korea Utara menguji coba rudal pada 27 Januari dalam foto yang dirilis oleh media pemerintah.
Korea Utara menguji coba rudal pada 27 Januari dalam foto yang dirilis oleh media pemerintah.

DOXTIMES.COM Korea Utara telah menembakkan proyektil tidak dikenal pada Rabu (16 Mar), tetapi peluncuran tersebut gagal, kata milter Korea Selatan.

“Korea Utara menembakkan proyektil yang tidak diketahui dari daerah Sunan sekitar pukul 09.30 (waktu setempat), tetapi diduga gagal segera setelah peluncuran,” kata kepala Staf Gabungan Seoul dalam sebuah pernyataan.

Media Jepang juga melaporkan bahwa Korea Utara telah meluncurkan apa yang diduga sebagai rudal balistik, menurut pejabat kementerian pertahanan.

Peluncuran itu menjadi uji coba yang kesepuluh Korea Utara pada tahun ini, menyusul tujuh uji coba rudal dan dua di antaranya disebut satelit mengintai.

Minggu lalu, Korea Selatan dan AS mengatakan bahwa peluncuran itu dari sistem rudal balistik antar benua (ICBM) baru, disebut rudal monster yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Korea Utara telah dihadapkan oleh sanks internasional atas program rudal dan senjata nuklirnya. AS mengatakan uji coba itu adalah eskalasi serius dan akan dihukum.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.