-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Asian Games Resmi Ditunda Ditengah Kasus Covid-19 Melonjak

Asian Games yang akan berlangsung di Hangzhou pada bulan September telah ditunda [STR AFP/File]
Asian Games yang akan berlangsung di Hangzhou pada bulan September telah ditunda [STR AFP/File]

DOXTIMES.COM Asian Games yang recananya akan berlangsung di Hangzhou pada September besok telah ditunda tanpa batasan waktu, kata penyelenggara pada Jumat (6 Mei), saat angka kasus Covid-19 melonjak.

Tidak ada alasan yang diberikan untuk penundaan tersebut, tetapi China saat ini berlomba untuk meredamkan wabah Covid-19 terbesarnya sejak awal pendami.

“Dewan Olimpiade Asia telah mengumumkan bahwa Asian Games ke-19, yang semula dijadwalkan diadakan di Hangzhou, China pada 10 hingga 25 September 2022, akan ditunda,” menrut pernyataan di situs resminya.

Tanggal baru rencananya akan di umumkan kemudian, tambah pernyataan itu.

Kota Hangzhou terletak kurang dari 200 kilometer dari kota terbesar di negara itu, Shanghai, yang mengalami lockdown selama berminggu-minggu.

Baca juga:  Satu tewas, 12 Terluka dalam Ledakan Bom di Karachi Pakistan

Penyelenggara mengatakan bulan lalu kota Hangzhou telah membangun sekitar 56 tempat kompetisi untuk Asian Games dan Asian Para Games.

Pada saat itu, mereka mengindikasin bahwa mereka berencana untuk mengadakan acara di bawah kegiatan pengendalian virus. Inspirasi tersebut diambil dari pengalaman sukses di Olimpiade Musim Dingin Beijing, yang diadakan pada bulan Februari ditengah gelombang Covid-19.

Hangzhou akan menjadi kota ketiga di China yang menjadi tuan rumah bagi kompetisi kontinental setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010.

Beberapa acara nanti juga akan diadakan di kota-kota lainnya, termasuk Ningbo, Wenzhou, Huzhou, Shaoxing dan Jinhua.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.