-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pengguna Twitter Memilih Elon Musk Menjual 10% Saham Tesla

Pengguna Twitter Memilih Elon Musk Menjual 10% Saham Tesla. [AFP/FREDERIC J. BROWN]
Pengguna Twitter Memilih Elon Musk Menjual 10% Saham Tesla. [AFP/FREDERIC J. BROWN]

DOXTIMES.COM – CEO Tesla Inc, Elon Musk harus menjual 10% saham Tesla-nya, menurut hasil polling yang dibuat di akun Twitter-nya dengan 57,9% suara pengguna Twitter memilih “ya”.

“Saya siap menerima hasil apa pun,” kata Elon Musk, setelah polling yang dia ajukan di Twitter berakhir.

Pada hari Sabtu, orang terkaya di dunia itu membuat polling di Twitter bahwa dirinya akan melepas 10% dari saham nya jika pengguna lebih banyak memilih setuju. Musk sebelumnya mengatakan bahwa dirinya harus menggunakan sejumlah besar opsi saham dalam tiga bulan ke depan, namun hal itu akan membuat tagihan pajak semakin besar.

Pada 30 Juni, kepemilikan saham Elon Musk di Tesla diperkiran mencapai 170,5 juta saham dan penjualan 10% akan mendekati $21 miliar berdasarkan penutupan pada Jumat, menurut Reuters.

“Banyak yang dibuat akhir-akhir ini dari keuntungan yang belum direalisasi sebaga sarana penghindaran pajak, jadi saya mengusulkan untuk menjual 10% saham Tesla saya. Saya tidak mengambil gaji tunai atau bonus dari mana saja” kata Elon Musk pada Sabtu.

Senat Demokrat AS meluncurkan proposal untuk mengenakan pajak pada saham miliarder dan aset lainnya untuk membantu membiayai pengeluaran sosial Presiden Joe Biden.

Musk telah mengkritik proposal yang dikeluarkan itu dengan mengatakan,”Akhirnya, mereka kehabisan uang orang lain dan kemudian mereka datang untuk Anda.”

Ketua Komite Keuangan Senat Ron Wyde, menerbitkan proposal pajak dan mengatakan pada hari Sabtu, “Apakah orang terkaya di dunia membayar pajak sama sekali tidak harus bergantung pada hasil jajak pendapat Twitter.”

“Sudah waktunya untuk Pajak Penghasilan Miliarder,” tambahnya.

Diketahui Elon Musk memiliki sekitar 23% saham di Tesla, perusahaan mobil listrik itu diklaim meiliki nilai pasar melebihi 1 triliun dollar. Dirinya juga memiliki perusahaan lainnya termasuk SpaceX.

Minggu lalu Musk mengatakan ingin menjual saham Tesla senilai 6 miliar dolar dan diberikan ke Program Pangan Dunia (WFP) PBB, tetapi dengan syarat PBB harus mengungkapkan lebih banyak informasi tentang transparansi pengeluarannya.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.