-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Israel Melepaskan Rudal ke Pinggrian kota Damaskus, Kata Militer Suriah

TV pemerintah Suriah memberikan beberapa rincian tentang serangan rudal [Gambar/ Getty-file photo]
TV pemerintah Suriah memberikan beberapa rincian tentang serangan rudal [Gambar/ Getty-file photo]

DOXTIMES.COM – Pertahanan udara Suriah pada hari Sabtu (30/10/21) menanggapi serangan rudal yang dilepaskan dari Israel ke pinggiran ibu kota Damaskus. Setidaknya dua orang tentara terluka, kata militer Suriah.

Dikutip dari kantor berita Suriah, SANA berdasarkan seorang pejabat militer mengatakan bahwa pertahana udara menembak jatuh beberap rudal permukaan-ke-permukaan yang masuk dari Israel utara sebelum tengah hari. Rudal itu juga menyebabkan kerusakan di daerah tersebut.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, mengatakan rudal itu mengahantam barat laut Damaskus. Dia juga menambahkan targetnya adalah pengiriman senjata dan amunisi yang menuju Lebanon.

Serangan pada hari Sabtu terjadi setelah Suriah mengklaim Israel melakukan serangan di selatan negara itu.

Diketahui Israel mengaku bahwa pihaknya menargetkan pangkalan milisi sekutu Iran, seperti kelompok Hizbullah. Hal itu dilakuka setelah Israel mengetahui pengiriman senjata yang diyakini untuk kelompok tersebut.

Pihak Israel memandang kubu Iran di perbatasan utara sebagai zona merah dan terus berulang kali melakukan serangan di bebeberapa titik seperti fasilitas dan konvoi senjata yang diyakini untuk kelompok Hizbullah.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.