-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Ketegangan Militer Taiwan-China Berada Pada Titik Terburuk Dalam 40 Tahun

Ilustrasi Ketegangan Militer Taiwan-China Berada Pada Titik Terburuk Dalam 40 Tahun [Gambar/Reuters]
Ilustrasi Ketegangan Militer Taiwan-China Berada Pada Titik Terburuk Dalam 40 Tahun [Gambar/Reuters]

DOXTIMES.COM – Ketegangan militer antara Taiwan dengan China kini berada pada titik terburuk dalam 40 tahun lebih, kata menteri pertahanan Taiwan, Chiu Kuo-Cheng pada hari Rabu (6/10/2021). Pernyataan itu datang setelah sejumlah pesawat China dikabarkan terbang di zona pertahanan udara Taiwan.

Ketegangan semakin meningkat setelah China mengklaim bahwa Taiwan adalah wilayahnya sendiri, dan terus berulang kali pesawat China terbang di zona pertahanan Taiwan.

Taiwan melaporkan hampir 150 pesawat angkatan udara China memasuki zona pertahanan udaranya selama empat hari yang dimulai pada hari Jumat lalu.

Menteri Pertahanan Taiwan, Chiu Kuo-Cheng mengatakan bahwa situasi ini adalah yang “paling serius” dalam lebih dari 40 tahun sejak dirinya bergabung dengan militer, dia juga menambahkan kemungkinan ada resiko “salah sasaran.”

“Bagi saya sebagai seorang militer, urgensinya ada di depan saya,” kata Chiu Kou-Cheng kepada komite parlemen.

Baca juga: China Larang Kompetisi Esport PUBG

Taiwan mengeluhkan tentang pesawat China yang terus berdatangan, situasi ini dianggap lebih dramatias dari pada krisis menjelang pemilihan presiden 1996.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.