-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Empat Belas Orang Tewas dalam Serangan di Provinsi Ituri RD Kongo

Dalam file foto udara yang diambil pada 21 Desember 2021 menunjukkan kamp IDP Rhoo, 60 kilometer dari Bunia, ibu kota provinsi Ituri di timur laut Republik Demokratik Kongo. [ALEXIS HUGUET / AFP]
Dalam file foto udara yang diambil pada 21 Desember 2021 menunjukkan kamp IDP Rhoo, 60 kilometer dari Bunia, ibu kota provinsi Ituri di timur laut Republik Demokratik Kongo. [ALEXIS HUGUET / AFP]

DOXTIMES.COM -Setidaknya empat belas orang tewas, termasuk tujuh anak-anak dalam serangan parang di Republik Demokratik Kongo (RD Kongo), kata Palang Merah,

Serangan tersebut terjadi di kamp pengungsi di provinsi Ituri pada Sabtu (19 Mar). Diantara para korban termasuk lima wanita berusia antara 25 dan 32 dan seorang anak perempuan berusia dua tahun, tulis Palang Merah.

Seorang tokoh masyarakat di daerah Djugu Ituri Jean D’Zba Banju mengatakan bahwa para pelaku diduga kuat merupakan anggota kelompok bersenjata CODECO, kelompok yang dituduh atas serangkain pembantaian etnis di daerah tersebut.

“Milisi CODECO Memasuki Drakpa dan mulai menebas orang dengan parang. Mereka tidak melepaskan tembakan untuk beroperasi dengan tenang,” katanya pada Minggu (20 Mar).

“Para korban adalah orang-orang terlantar yang melarikan diri dari desa Ngotshi untuk didirikan di Drakpa,” tambanya, mengatakan bahwa lima lainnya terluka.

Ituri dan Kivu Utara telah dikepung sejak 6 Mei, sebuah tindakan untuk memerangi kelompok bersenjata termasuk CODECO dan Pasukan Demokratik Sekutu (ADF). ADF telah diklaim oleh ISIL sebagai kelompok mereka di daerah tersebut.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *