-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pencarian Kotak Hitam Kedua dari China Eastern Airlines yang Jatuh

Tim penyelamat melakukan operasi pencarian di lokasi kecelakaan pesawat di Kabupaten Tengxian di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, China selatan (22 Mar 2022). [Zhou Hua/XinHua]
Tim penyelamat melakukan operasi pencarian di lokasi kecelakaan pesawat di Kabupaten Tengxian di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, China selatan (22 Mar 2022). [Zhou Hua/XinHua]

DOTIMES.COM – Saat ini tim bertugas berusaha mencari kotak hitam kedua dibawah langit mendung dari pesawat China Eastern Airlines 600115.SS yang jatuh ke lereng gunung dengan membawa 132 orang penumpang.

Menurut penilaian awal kotak hitam pertama yang ditemukan pada hari Minggu adalah perekam suara kokpit, kata seorang pejabat Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC). Isi rekaman tersebut sepertinya selamat dari benturan dan dalam kondisi relatif baik, selanjutnya akan dikirim ke Beijing untuk dianalisis, menurut pejabat itu.

Nantinya penyelidik akan mendapatkan rincian komunikasi antara tiga pilot penerbangan dari Perekam suara kokpit.

Penerbangan MU5735 awalnya dijadwalkan melakukan perjalanan dari kota barat daya Kunming ke Guangzhou pada hari Senin, namun pesawat tiba-tiba jatuh pada saat mulai turun sebelum melakukan pendaratan.

Menurut data dari situs pelacak penerbangan FlightRadar24, pesawat tersebut sempat mencoba untuk manarik diri dari menukiknya, sebelum jatuh ke lerang hutan di wilayah pegunungan Guangxi di China selatan.

Pihak berwenang mengatakan bahwa pilot sama sekali tidak menanggapi panggilan dari pengontrol lalu lintas udara selama penurunan cepat.

Penyebab kecelakaan belum ditentukan, mengingat para ahli mengatakan bisa saja disebabkan dari beberapa faktor.

Tidak ada korban yang ditemukan selamat.

Jalan menuju area lokasi kecelakaan masih ditutup, yang bisa masuk hanya penduduk desa dan mereka yang diizinkan oleh polisi dan petugas yang berjaga di pos pemeriksaan darurat.

China sedang melakukan investigasi kecelakaan tersebut, dan Amerika Serikat turut diundang karena pesawat itu dirancang dan diproduksi di sana.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS mengatakan pada Rabu bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah penyelidik akan melakukan pejalanan ke China, mengingat persyaratan visa dan karantina yang sangat ketat.

Baca juga: Pesawat Boeing 737 Membawa 132 Penumpang Jatuh di China Selatan

Pada hari Jumat (25 Mar) Tim penyelamat di China berhasil menemukan bagian dari mesin pesawat penumpang China Eastern Airlines yang jatuh dengan 132 penumpang didalamnya, saat pencarian kotak hitam kedua pesawat dibawah guyuran hujan dan kemungkinan tertimbun lumpur.

Ikuti Twitter dan Intagram kami,

Update 08.51 (25 Mar)

Menambahkan bahwa tim penyelamat di China berhasil menemukan bagian dari mesin pesawat China Eastern Airlines yang jatuh.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *