-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Biden dan Erdogan Bahas Jet Tempur F-16 dan Hak Asasi Manusia

Joe Biden menyapa Recep Tayyip Erdogan selama sesi foto di G20. [Foto : Pool/Getty Images Eropa]
Joe Biden menyapa Recep Tayyip Erdogan selama sesi foto di G20. [Foto : Pool/Getty Images Eropa]

DOXTIMES.COM – Presiden Amerika Serikat Joe Biden berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di sela-sela pertemuan G20 di Roma, membahas ketegangan hak asasi manusia dan permintaan Turki tentang jet tempur F-16.

Biden mengatakan kepada Ergodan pada Minggu (31/10/21), bahwa permintaan Ergodan tentang jet tempur f-16 harus melalui proses di Amerika Serikat dan menyertakan keinginan untuk menangani ketidak sepakatan antara kedua negara secara efektif.

Para pemimpin negara itu bertemu di tengah ketegangan kedua negara atas masalah pertahanan dan hak asasi manusia. Sebelumnya Anggota parlemen AS menolak penjualan jet tempur F-16 dengan alasan Turki telah membeli sistem pertahanan rudal dari Rusia.

Baca juga:  Pihak Berwenang AS Merilis Video Polisi Menembak Mati Pria Kulit Hitam

Seorang pejabat pemerintah AS mengatakan bahwa Biden akan memperingatkan untuk setiap tindakan “terjal” tidak akan menguntungkan hubungan kedua negara. Dia menambahkan bahwa krisis harus dihindari setelah Erdogan sebelumnya mengancam akan mengusir duta besar AS di Turki dan penjabat lainnya.

Lalu kemudian presiden Turki itu manarik ancamannya. Kepresidenan Turki mengatakan bahwa “pertemuan itu berlangsung dalam suanan positif’.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.