-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Tiga warga Palestina Tewas oleh Pasukan Israel di Jenin Tepi Barat

Setidaknya tiga warga Palestina tewas dan 10 lainnya terluka saat pasukan Israel menyerbu Jenin di Tepi Barat yang diduduki pada Jumat dini hari.

Pasukan Israel mengepung sebuah mobil di Jenin dan menembak empat pria yang duduk di dalamnya [Mohamad Torokman/Reuters]
Pasukan Israel mengepung sebuah mobil di Jenin dan menembak empat pria yang duduk di dalamnya [Mohamad Torokman/Reuters]

DOXTIMES.COM – Tiga warga Palestina tewas dan 10 lainnya dalam keadaan terluka saat pasukan Israel menyerbu Jenin di Tepi Barat yang diduduki, kata kementerian kesehatan Palestina.

Setidaknya 30 kendaraan militar Israel telah menyerbu Jenin pada dini hari Jumat dan mengepung sebuah mobil di daerah al-Marah di timur kota, pasukan melepaskan tembakan ke empat pria yang duduk di dalam mobil. Tiga di antaranya tewas dan empat lainnya luka parah.

Orang-orang yang tewas itu diidentifikasi sebagai Baraa Lahlouh (24), Yusuf Salah (23) dan Laith Abu Suroor (24), menurut kantor berita Wafa.

Tentara Israel mengatakan mereka sedang melakukan operasi untuk menemukan senjata dari dua lokasi yang berbeda, dan mnegatakan juga bahwa mereka telah ditembaki.

Tentara menamahkan mereka menemukan senjata, termasuk dua senapan serbu M-16 dan peluru di tempat kejadian.

Pendudukan di Jenin mengatakan mereka menduga bahwa pasukan Israel ingin menchancurkan rumah Raed Hazem, seorang yang dituduh melakukan penyerangan di Tel Aviv pada 7 April yang menewaskan tiga oragn Israel sebelum dirinya ditembak mati.

Kamp Jenin yang diduduki menjadi ketegangan baru akhir-akhir ini ketika tentara Israel menindak perlawanan bersenjata Palestina di daerah terebut.

Kekhawatiran meningkat akan kemungkinan invasi Israel skala besar ke kamp tersebut, di mana tempat sayap bersenjata gerakan Jihad Islam Palestina dan Fatah masih aktif.

Lebih dari 60 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel pada tahun ini, menurut kementerian kesehatan Palestina.

Sedangkan serangkaian serangan Palestina sejak Maret juga telah menewaskan 19 orang di Israel.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *