-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Enam Roket Menghantam Bandara Baghdad di Irak

Sebuah pesawat yang rusak berada di landasan bandara Baghdad, setelah serangan roket di Baghdad, Irak, Jumat, 28 Januari 2022. [Ali Abdul Hassan / AP Photo]
Sebuah pesawat yang rusak berada di landasan bandara Baghdad, setelah serangan roket di Baghdad, Irak, Jumat, 28 Januari 2022. [Ali Abdul Hassan / AP Photo]

DOXTIMES.COM – Setidaknya enam roket menghantam Bandara Internasional Baghdad di Irak pada hari Jumat (28/1/22) pukul 4 pagi, kata pejabat keamanan Irak.

Roket jatuh di landasan pacu atau area parkir Bandara Internasional Banghdad, membuat beberapa kerusakan termasuk pada pesawat sipil. Belum ada laporan korban jiwa dari kejadian itu.

Security Media Cell mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua pesawat mengalami kerusakan dan sebuah peluncur beserta tiga roket ditemukan di Abu Ghraib, di pinggiran barat Baghdad.

Tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Foto dari media Kantor Kementerian Perhubungan ini memperlihatkan sebuah pesawat yang rusak di landasan bandara Baghdad, setelah serangan roket di Baghdad, Irak, Jumat, 28 Januari 2022. [Kantor Media Perhubungan melalui Dox Tmes]

Pesawat yang rusak itu adalah pesawat Irak Airways yang sudah tidak berfungsi yang diparkir di dekat bandara, menurut pernyataan dari maskapai itu.

Otoritas penerbangan Irak mengatakan bahwa semua operasi tetap berjalan normal, dan tidak ada penundaan.

AS dan beberapa pejabat Irak mengklaim bahwa serangan roket dilakukan oleh kelompok-kelopok milisi yang didukung Iran, yang menentang kehadiran militer AS di kawasan tersebut.

Diketahui pangkalan udara AS, atau yang dikenal sebagai Camp Victory, berada di sekitar bandara sipil Baghdad.

Baca juga: Serangan Drone ke Pangkalan Militer Irak Berhasil di Gagagalkan

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.