-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Sempat Hilang Kontak, Pesawat Susi Air Mengalami Kecelakaan di Papua

Pesawat Susi Air dengan rute Timika-Duma, Papua mengalami kecelakaan pada Kamis (23 Juni) sekitar pukul 06:00 WIT. Semua penumpang selamat.

Foto memperlihatan pesawat Susi Air. [AFP/Romeo Gacad]
Foto memperlihatan pesawat Susi Air. [AFP/Romeo Gacad]

DOXTIMES.COM – Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan saat melakukan penerbangan dengan rute Timika-Duma, Papua pada Kamis (23 Juni) sekitar pukul 6:00 WIT.

Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM itu membawa enam penumpang dan semua dilaporkan selamat termasuk pilot.

Kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi mengatakan seluruh penumpang termasuk kapten pilot berhasil ditemukan. Menambahkan bahwa seluruh korban kecelakaan telah dibawa ke Timika untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sudah ditemukan dan korban sudah terevakuasi, saat ini sedang menuju Timika untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Henri pada Kamis.

Sebelumnya pesawat Susi Air jenis Polatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dijadwalkan berangkat dari Timika pukul 05:34 WIT, dan sampai ke Duma pada pukul 08:00 WIT.

Pesawat itu membawa enam penumpang, diantaranya bernama Merina Dimpau, Fickien Dimpau, Philipus Dimpau, Leo Dimpau, Seruwarkis Diabilu, dan Lukasi Dimbau.

Pemilik Susi AIr, Susi Pudhiastuti mengkonfirmasi kecelakaan tersebut melalui akun Twitter resinya.

“Pesawat Susiair jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di rute Timika-Duma. Berita terakhir ada yang selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA,” tulis Susi.

Kini proses evakuasi telah selesai, dengan semua penumpang dinyatakan selamat.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.