-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Perempat Final AFCON Dipindahkan ke Stadium Ahmadou Ahidjo Setelah Tragedi

Para pejabat mengatakan sekitar 50.000 orang mencoba menghadiri pertandingan pada hari Senin. [Gambar Spesial]
Para pejabat mengatakan sekitar 50.000 orang mencoba menghadiri pertandingan pada hari Senin. [Gambar Spesial]

DOXTIMES.COM – Perempat final Piala Afrika (AFCON) pada hari Sabtu di Stadion Olembe akan dipindahkan ke Stadium Ahmadou Ahidjo setelah tragedi mematikan yang menewaskan sejumlah orang pada Selasa (25/1/22).

“Pertandingan yang dijadwalkan di Stadion Olembe pada hari Minggu, akan berlangsung di (stadion) Ahmadou Ahidjo,” kata presiden Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) Motsepe dalam konferensi pers-nya.

Dalam tragedi tersebut, setidaknya depalan orang tewas dan 38 orang lainnya terluka setelah para penonton berusaha memasuki Stadion Olembe saat berjalannya pertandingan Kamerun melawan Komoro.

“Saya memerlukan laporan tentang apa yang terjadi, apa yang seharusnya terjadi, dan keadaan yang menyebabkan orang terluka,” kata Motsepe, menambahkan untuk segera melakukan “langkah-langkah medesak memastikan hal itu tidak terjadi lagi”.

Gubernur Kamerun Naseri Paul Biya mengatakan bahwa jumlah korban masih bisa bertambah.

Seorang saksi yang berada disana mengatakan orang-orang terjebak dalam kerumunan, termasuk anak-anak. Dia juga mengatakan kejadian itu ketika penjaga stadion menutup gerbang dan tidak lagi mengizinkan orang masuk.

Para pejabat mengatakan sekitar 50.000 orang mencoba menerobos masuk untuk melihat pertandingan tersebut. Stadion Olembe memiliki kapasitas sekitar 60.000 tetapi hanya digunakan tidak lebih dari 80 persen untuk pertandingan karena pembatasan pandemi Covid-19.

Berita ini masih akan kami perbarui, pastikan Anda mengikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.