-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Bom Sepeda Motor di Irak Menewaskan Empat Orang

Bom Sepeda Motor di Irak Menewaskan Empat Orang. [Gambar Spesial]
Bom Sepeda Motor di Irak Menewaskan Empat Orang. [Gambar Spesial]

DOXTIMES.COM – Sebuah serangan bom sepeda motor di dekat rumah sakit di pusat kota Basra, Irak Selatan pada Selasa (7/12/21), telah menewaskan empat orang dan beberapa lainnya terluka.

Pasukan keamanan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa empat warga tewas dan empat lainnya terluka, dua kendaraan yang berada dekat dengan sepeda motor terbakar.

Sampai saat ini belum ada pihak yang bertanggung jawa atas ledakan tersebut.

Namun Gubernur kota Basram, Asaad al-Edani mengatakan “ledakan itu membawa sidik jari Daesh (ISIS)”.

Seorang yang berada di dekat lokasi tersebut mengingatkan agar semua orang harus selalu berhati-hati karena kota itu sudah tidak aman.

“Hari ini dan setelah aksi teroris ini, masyarakat Basra pasti harus berhati-hati dan berhati-hati. Basra (kota Basra) sudah tidak aman hari ini,” kata Mohammed Ibrahim, seorang mekanik yang tokonya dekat dengan lokasi ledakan.

Pasukan keamanan Irak memeriksa lokasi ledakan di Basra 7 Desember 2021. [Gambar via Reuters pic]

Belum pasti berapa banyak orang yang terluka. Akan tetapi laporan dari polisi dan rumah sakit sebelumnya mengatakan bahwa 20 orang luka-luka didekat korban jiwa.

Kota Basra sebagian besar menjadi kota yang aman dari tindakan seperti itu. Namun dalam beberapa minggu terakhir serangan yang diklaim oleh IS menargetkan pejuang Kurdi di Irak Utara.

Serangan besar tarakhir yang diklaim oleh kelompok IS di Irak salah satunya menargetkan pasar di lingkungan Syiah Baghad di Kota Sadr pada Juli, dan telah menewaskan setidaknya 30 orang disana.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.