-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Indonesia Umumkan Kasus Pertama Varian Omicron

Indonesia Umumkan Kasus Pertama Varian Omicron. [Gambar via STR/NurPhoto/Getty Images]
Indonesia Umumkan Kasus Pertama Varian Omicron. [Gambar via STR/NurPhoto/Getty Images]

DOXTIMES.COM – Indonesia mengumumkan kasus pertama virus Covid-19 varian Omicron, kata Menteri Kesehatan Indonesia Budi Gunadi Sadikin pada Kamis (16/12/21).

Virus varian baru Omicron sebelumnya terdeteksi pada Rabu malam, merupakan seorang karyawan di rumah sakit Wisma Atlet di Jakarta. Karawan itu sebelumnya tidak memiliki riwayat perjalan ke luar negeri.

Kementerian Kesehatan (kemenkes) Indonesia mengatakan sampai saat ini belum ada penularan secara komunitas. Akan tetapi ada lima kasus suspek Omicron lagi, termasuk dua orang Indonesia yang baru saja kembali dari Amerika Serikat dan Inggris, serta tiga warga negara China yang saat ini sedang dikarantina di Manado, Sulawesi Utara.

Pemerintah masih menunggu sekuensi genom untuk menentkan kasus-kasusu tersebut.

Perlu diketahui, virus Covid-19 varian Omicron pertama kali terdeteksi di Hong Kong dan Afrika Selatan pada bulan lalu. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) setidaknya ada 70 negar yang telah melaporkan varian tersebut, termasuk negara tetangga Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.