-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Setidaknya 16 Orang Tewas dalam Ledakan Bom di Afghanistan

The Sai Doke mosque in Mazar-e-Sharif was targeted in a deadly attack on April 21, 2022. [Foto: AFP]
The Sai Doke mosque in Mazar-e-Sharif was targeted in a deadly attack on April 21, 2022. [Foto: AFP]

DOXTIMES.COM – Setidaknya 16 orang tewas dalam ledakan bom di dua kota Afghanistan pada hari Kamis (21 April), diantara korban yang tewas termasuk 12 orang di sebuah masjid Syiah di Mazar i Sharif yang diklaim dilakukan oleh Kelompok ISIS.

Jumlah ledakan akibat bom di Afghanistan telah berkurang sejak Taliban mengambil alih kekuasaan pada Agustus. Tetapi disetiap kejadian pengeboman, kelompok jihadis dan ISIS Sunni telah mengklaim beberapa serangan, yang sering kali menargetkan sasaran Syiah.

Juru bicara departemen kesehatan masyarakat provinsi Balkh, Ahmad Zia Zindani mengatakan bahwa 12 orang tewas dalam ledakan dan 58 orang terluka, termasuk 32 orang dalam kondisi serius.

“Kerabat korban berdatangan ke rumah sakit kota mencari orang terdekat dan tersayangnya. Banyak warga juga datang untuk mendonorkan darahnya,” kata Zindani kepada AFP.

Baca juga:  Empat Orang Tewas dalam Ledakan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Juru bicara polisi Obaidullah Abedi mengatakan bahwa setidaknya empat orang tewas dan 18 terluka akbat ledakan di daerah Kunduz, disebabkan oleh bom sepeda yang menargetkan kendaraan pembawa mekanik yang bekerja untuk Taliban.

“Tentara kekhalifahan berhasil mendapatkan tas jebakan di dalam masjid, meledakkannya dari jauh setelah dikemas dengan jemaah, kata IS dalam sebuah pernyataan.

Para pejabat Taliban mengklaim pasukan mereka telah mengalahkan ISIS, tetapi para analis mengatakan kelompok itu merupakan masalah keamanan yang paling utama.

Segera diperbarui.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.