-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Jet Rusia Mengebom Kota Idlib yang Dikuasai Pemberotak

Pemandangan bangunan stasiun pompa dan distribusi air yang hancur terlihat setelah serangan udara di Idlib. [Gambar via AFP]
Pemandangan bangunan stasiun pompa dan distribusi air yang hancur terlihat setelah serangan udara di Idlib. [Gambar via AFP]

DOXTIMES.COM – Jet Rusia mengebom daerah dekat kota Idlib, barat laut Suriah pada hari Minggu (2/1/22), kata saksi mata dan sumber.

Menurut pusat pelacakan, pesawat-pesawat tempur itu adalah jet Sukhoi Rusia, menjatuhkan bom di beberapa kota dan stasiun pompa air utama kota Idlib.

Belum ada tanggapan dari Rusia maupun tetara Suriah.

Sukhoi Su-30SM fighter jets. [Gambar via AFP]

Seorang pejabat PBB megonfirmasi bahwa stasiun air rusak parah atas serangan udara, menambahkan bahwa serangan seperti itu malah akan memperburuk penderitaan kemanusiaan jutaan pengungsi di Suriah.

“Penghancuran infrastruktur sipil yang berkelanjutan hanya akan menyebabkan lebih banyak penderitaan warga sipil. Serangan terhadap warga sipil dan infrastruktur sipil harus dihentikan,” kata wakil koordinator kemanusiaan regional PBB Mark Cutts pada Minggu.

Seorang saksi mata mengatakan bahwa serangan sehari di daerah yang dikuasai pemberontak juga menghancurkan peternakan di dekat perbatasan Bab al Hawa.

“Rusia fokus pada infrastruktur dan aset ekonomi. Ini untuk menambah penderitaan rakyat,” kata pejabat di pemerintah oposisi Abu Hazem Idlibi.

Penduduk wilayah Jabal al-Zawiya di bagian selatan provinsi Idlib mengatakan bahwa desa-desa mereka juga menjadi target serangan. Belum ada laporan mengenai korban jiwa, kata tim penyelamat.

Serangan setelah tengah malam pada hari Sabtu menargetkan kamp-kamp darurat yang menampung ribuan keluarga di dekat Jisr al Shuqhur, barat Idlib menewaskan dua anak dan seorang wanita serta melukai 10 orang lainnya, kata dinas pertahanan.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.