-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Ribuan Fans Real Madrid Merayakan Gelar Juara Liga Champions

Ribuan fans Real Madrid merayakan juara Liga Champions di ibu kota Spanyol dan Stadion Santiago Santiago Bernabéu bersama para pemain.

Para pemain Real Madrid di atas bus terbuka selama parade trofi di depan Balai Kota di Madrid, Spanyol, Minggu, 29 Mei 2022. (Foto AP/Manu Fernandez)
Para pemain Real Madrid di atas bus terbuka selama parade trofi di depan Balai Kota di Madrid, Spanyol, Minggu, 29 Mei 2022. (Foto AP/Manu Fernandez)

DOXTIMES.COM – Fans Real Madrid kembali merayakan gelar juara Liga Champions di ibu kota Spanyol dan Stadion Santiago Bernabéu, menyambut kembali para pemain mereka dan melihat pengangkatan trofi Eropa di kandang sendiri.

Itu juga menjadi sebuah perpiasan untuk bek Marcelo, yang pergi sebagai pemain klub dengan gelar terbanyak yang pernah ada, yakni 25.

Beberapa ribu penggemar telah datang sampa dini hari Minggu di tempat perayaan tradisional klub, alun-alun Cibeles, setelah Madrid merebut gelar Eropa ke-14 yang memperpanjang rekornya.

Para penggemar meneriakkan lagu-lagu klub dan lagu kebangsaan.

Perayaan pada hari Minggu dimulai dengan sebuah upaya di sebuah katedral, yang kemudian pasukan bertemu dengan pihak berwenang setempat sebelum berparade di jalan-jalan kota dengan trofi Liga Champions di bus terbuka. Mereka bersama-sama menuju ke alun-alun Cibeles, di mana puluhan ribu fans telah menunggu untuk memberi hormat kepada tim.

Pemain Real Madrid Marcelo memegang trofi saat parade trofi di depan Balai Kota di Madrid, Spanyol, Minggu, 29 Mei 2022. (Foto AP/Manu Fernandez)

Disisi lain yang menjadi sorotan, Kapten tim Marcelo mengalungkan patung dewi Cybele dengan bendera dan syal Madrid, lalu mengangkat trofi lagi saat penggemar berteriak.

Kurang dari sebulan, pendukung Real Madrid telah memadati lapangan yang sama saat tim meraih gelar liga ke-35.

“Kami telah membuat sejarah lagi,” kata presiden klub Florentino Pérez.

Di Bernabéu, suasana tidak kalah meriah, para pemain berbicara kepada para penonton dan mengangkat trofi saat confetti dan kembang api langsung dinyalakan.

Para pemain Real Madrid tiba di alun-alun Cibeles saat parade trofi di depan Balai Kota di Madrid, Spanyol, Minggu, 29 Mei 2022. (Foto AP/Manu Fernandez)

Pelatih Carlo Ancelotti menyanyikan beberapa lagu tim bersama para pemain dan penggemar.

“Musim yang luar biasa, musim yang luar biasa,” kata Anceloti, sebagai pemenang rekor gelar Liga Champhions keempat sebagai pelatih.

“Kami bersenang-senang di stadion ini musim ini,” tambahnya.

Lebih dari 50 ribu penggemar memadati Bernabéu untuk menyaksikan final pada hari Sabtu. Sebuah layar besar dipasang di garis tengah supaya para penonton dapat melihat pertandingan, dan kerumunan meledak ketika Vinícius Júnior mencetak gol kemenagan dan kemudian bersorak keras saat Marcelo mengangkat trofi saat di Prancis.

“Saya belum banyak tidak, terlalu banyak adrenalin,” kata kiper Real Madrid Thibaut Courtois, sekaligus yang menjadi man of the match pada Sabtu.

‘Aku masih tidak percaya. Ini luar biasa,” tambahnya.

Para pendukung Real Madrid, baik di Bernabéu maupun di Cibeles, mereka sering kali menyanyikan yel-yel yang menghina Kylian Mbappé, bintang Paris Saint-Germain yang minggu lalu mengumuman tida akan bergabung dengan Madrid.

Marcelo telah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan klub setelah pertandingan melawan Liverpool, dia menerima tepuk tangan meriah dari pada penggemar di Bernabéu pada hari Minggu.

Marcelo, bek kiri berusia 34 tahun, akan meninggalkan klub 16 tahun setelah dia bergabung dengan Madrid dari klub Brasil Fluminense pada 2006.

“Saya sangat senang,” katanya.

“Saya mengucapkan selamat tinggal setelah memenangkan gelar Liga Champions lainnya,” tambahnya.

Orang lain yang kemungkinan akan meninggalan klub termasuk Bale, Marco Asension dan Francisco Isco.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *