-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Gempa Bumi Berkekuatan 4,8 Guncang Bali, Tiga Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban dampak Gempa Bali di Desa Trunyan, Sabtu (16/10). [Gambar/Pusdalops BPBD Bali]
Proses evakuasi korban dampak Gempa Bali di Desa Trunyan, Sabtu (16/10). [Gambar/Pusdalops BPBD Bali]

DOXTIMES.COM – Gempa bumi berkekuatan (M) 4,8 Guncang Karangasem, Bali pada Sabtu (16/10/2021), pukul 4.18 WITA. Guncangan dari Gempa dikabarkan telah menewaskan setidaknya tiga orang dan merusak beberapa bangunan.

Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali menginformasikan bahwa, BPBD Karangasem melaporkan ada satu warga meninggal dunia, sedangkan tujuh warga lainnya mengalami luka berat dan sudah dievakuasi ke RSUD Karangasem.

Dampak guncangan juga dirasakan di wilayah Kabupaten Bangli, setidaknya dua warga dinyatakan meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat. Tim SAR juga menyelamatkan setidaknya empat warga yang tertimbun meterial bangunan di wilayah tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa berkekuatan (M) 4,8 itu berpusat pada kedalaman 10 km.

Info Gempa Mag:4.8, 16-Oct-21 03:18:23 WIB, Lok:8.32 LS,115.45 BT (8 km BaratLaut KARANGASEM-BALI), Kedlmn:10 Km, dirasakan di Karangasem, Denpasar dan Lombok Utara IV MMI, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Mataram III MMI. [Twitter/@infoBMKG]

Menurut keterangan warga, guncangan gempa dirasakan di Kabupaten Karangasem selama 3 hingga 5 detik. Sedangkan di wilayah kota Denpasar, gempa dirasakan selama 5 detik.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB terus memantau dan melakukan koordinasi dengan BPDB yang terdampak untuk terus mendapatkan informasi terkini.

Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan siap siaga jika berpoteni gempa susulan. Warga diharapkan untuk tidak terpancing berita hoaks, khususnya dimedia sosial. Masyarakat juga bisa mengakses informasi terkati gempa dan penangannanya dari institusi resmi pemerintah, seperti BNPB, BMKG, atau BPBD setempat.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.