-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

94 Orang Tewas Setelah Tanah Longsor Terjadi di Rio De Janeiro Brasil

Gambaran situs tanah longsor di Morro da Oficina setelah hujan lebat di Petropolis, Brasil. [Gambar via Reuters]
Gambaran situs tanah longsor di Morro da Oficina setelah hujan lebat di Petropolis, Brasil. [Gambar via Reuters]

DOXTIMES.COM – Setidaknya 94 orang tewas setelah tanah longsor terjadi di kota Petropolis, Brasil, di utara Rio De Janeiro, kata pihak berwenang setempat.

Bencana di kota Petropolis terjadi ketika wilayah itu diguyur hujan deras selama tiga jam pada hari Selasa, dan Gubernur Rio de Janeiro Claudio Castro mengatakan jumlah korban tewas masih bisa bertambah, dia juga menambahkan bahwa hampir 400 orang kehilangan tempat tinggal.

“Situasi hampir seperti perang…. Mobil-mobil terantung di tiang, mobil terbalik banyak lumpur dan air masih ada,” kata Castro melaporkan ditempat kejadian.

Sekitar 35 orang masih dilaporkan hilang, menurut laporan kantor Kejaksaan. Pemerintah negara bagian mengatakan 24 orang berhasil diselamatkan.

Baca juga:  Jembatan Di Pakistan Ambruk Dihantam Banjir

Petugas penyelamat menggunakan anjing, ekskavator, dan helikopter untuk mencari korban yang dilaporkan hilang.

Para pejabat mengatakan sekitar 300 orang ditempung di tempat penampunagan, sebagian besar di sekolah. Badan Amal menyerukan sumbangan kasur, makanan, air, pakaian, dan masker untuk para korban.

Berita ini masih akan kami perbarui, pastikan Anda mengikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.