News, Opini  

Tagar #styout trending Twitter setelah Timnas gagal di AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong gagal membawa skuad Garuda melangkah ke Final Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong [Foto: PSSI]
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong [Foto: PSSI]

Timnas Indonesia gagal lolos ke final AFF 2022 setelah kalah dengan Vietnam dengan skor 0-2 di semifinal leg kedua, pada Senin (9/1).

Sebelumnya Vietnam menahan imbang Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor 0-0.

Setelah mendapati hasil laga yang cukup buruk melawan Vietnam, Shin Tae-Yong belum bisa menjelaskan secara detail penyebab kekalahan anak asuhkan di semifinal leg kedua.

“Saya membutuhkan lebih banyak analisis dan saya tidak bisa mengatakan apa-apa tanpa menganalisis videonya,” katanya.

Kekalahan tersebut menghancurkan target timnas Indonesia yang telah di patok oleh PSSI, yakni Juara AFF.

Setelah Indonesia gagal di AFF 2022, tagar STYOUT trending di media sosial Twitter. Netizen membanjiri media sosial tersebut menyuarakan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mundur dari kursi kepelatihan timnas Indonesia.

Selain seruan styout karena gagal membawa Indonesia juara. Disisi lain netizen menganggap kasihan kepada Sin Tae-yong, sebab pelatih dengan pengalaman hebat hanya melatih Indonesia yang masih begitu-begitu saja.

Dan tidak sedikit masyarakat yang menyuarakan STY untuk tetap stay dan menginginkan pelatih tersebut untuk tetap berada di timnas Indonesia.

Selain soal Sin Tae-yong, desakan pengurus PSSI untuk mundur akan semakin ramai, sebab sebelum AFF, terjadi insiden mengerikan di Kanjuruhan yang membuat ratusan suporter meninggal dunia.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *