-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

China Bersumpah Akan Berjuang Untuk Mencegah Kemerdekaan Taiwan

China bersumpah untuk mencegahkemerdekaan Taiwan dan memperingatkan setiap campur tangan asing di Taiwan tidak akan sukses.

Menteri Pertahanan China Wei Fenghe berbicara pada KTT Dialog Shangri-La di Singapura pada 12 Juni 2022. (AFP/Roslan Rahman)
Menteri Pertahanan China Wei Fenghe berbicara pada KTT Dialog Shangri-La di Singapura pada 12 Juni 2022. (AFP/Roslan Rahman)

DOXTIMES.COM China telah bersumpah untuk mencegah kemerdekaan Taiwan dan memperingatkan bahwa setiap campur tangan asing di Taiwan akan “gagal”, memicu ketegangan dengan Amerika Serikat atas pulau itu.

“Jika ada yang berani memisahkan Taiwan dari China, kami akan… berjuang dengan segala cara dan kami akan berjuang sampai akhir. Ini adalah satu-satuya pilihan China,” kata menteri pertahanan China Wei enghe pada hari Minggu.

Wei menanggapi menteri pertahanan AS Lloyd Austin yang berbicara pada hari Sabtu, mengatakan “Tidak ada yang boleh meremehkan tekad dan kemampaun angkatan bersenjata China untuk menjaga integritas terirotialnya”.

Negara yang berkemban atas pulau demokratis dan telah memiliki pemerintah sendiri, telah dipandang Beijing sebagai bagian dari wilayahnya.

Dalam komentar pedas di Washington, Wei mengatakan “beberapa negara terus memainkan kartu Taiwan melawan China, (untuk) mencampuri urusan dala negeri”.

“Tidak ada yang bisa menghentikan jalan China menuju reunifikasi.” tambahnya.

Menteri Pertahanan AS

Austin pada hari Sabtu telah menuduh Beijing melakukan kegiatan militer provokatif dan tidak stabil dalam pidatonya dan mengatakan AS akan mendukung sekutu dan mitranya di Asia Pasifik.

Wei mengatakan pada hari Minggu, bahwa untuk meningkatkan hubungan kini tergantung kepada AS, karena keduanya berada pada titik krtis.

Dia juga mengulangi bahwa China mencari perdamaian dan stabilitas, bukan agresor, mengatakan AS harus “berhenti mencoreng dan membendung China, Berhenti mencampuri urusan dalam negeri China”.

“Hubungan bilateral tidak dapat membaik kecuali pihak AS dapat melakukan itu,” kata Wei kepada delegasinya.

Wei dan Austin mengadakan pembicaraan tatap muka pertama mereka di sela-sela KTT di Singapura pada hari Jumat.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *