-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

BMW Kenalkan Mobil Bunglon Pertama di Dunia, Bisa Berubah Warna lho!

BMW Kenalkan Mobil Bunglon Pertama di Dunia, Bisa Berubah Warna lho! [Gambar via Twitter @BMW]

DOXTIMES.COM – BMW kenalkan mobil bunglon pertama di dunia, yang bisa berubah warna sesuai keinginan hanya dengan menekan satu tombol.

Mobil dengan konsep BMW iX flow, menggunakan teknologi tinta elektronik, yang biasa ditemukan di e-reader, untuk mengubah eksterior mobil menjadi pola warna.

Menghidupkan bodi mobil dengan bungkus bodi yang dikembangkan secara khusus untuk model SUV iX elektriknya, menggunakan teknologi yang sama seperti e-reader Kindle Amazon, kata produsen mobil BMW.

Dengan menekan satu sentuhan tombol, seorang pengemudi dapat mengubah warga eksterior mobil, sehingga warna dapat bergeser antara garis hitam dan putih atau terang dan gelap dengan mengaktifkan tinta elektronik.

“Anda memutuskan apa yang ingin Anda kenakan, apa status media sosial Anda dan Anda dapat memutuskan seperti apa mobil Anda,” kata Pemimpin proyek BMW pada kendaraan tersebut Stella Clarke.

“Clarke menambahkan bahwa teknologi tersebut dapat digunakan untuk menemukan mobil dengan membuatnya berkedip ketika pengemudi mencarinya, atau untuk menampilkan kapasitas baterai kendaraan secara eksternal,” tambahnya.

Menurutnya, efek itu dibuat dengan menerapkan muatan listrik ke mikrokapsul, mengandung partikel pigmen putih dan hitam yang tersuspensi dalam cairan yang terbungkus dalam bungkusnya. Sehingga memungkinkan warna berganti sesuai muatan negatif atau positif yang dijalankan, hal tersebut juga menyebabkan pigmen putih atau hitam berkumpul di permukaan mikrokapsul.

“Ini adalah perubahan warna yang benar-benar hemat energi menggunakan teknologi E Ink. Jadi kami mengambil bahan ini, semacam kertas tebal, dan tantangan kami adalah menerapkannya pada objek 3D seperti mobil kami,” kata Clarke, menambahan bahwa di masa depan nanti perubahan warna juga akan dikendalikan oleh tombol yang berada di dashboard mobil atau gerakan tangan.

Saat menetapkan warna yang dipilih, perusahaan itu mengklaim bahwa tidak diperlukan energi sedikitpun.

Untuk tampilan lainnya, simak video berikut ini:

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.