-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

UEFA: Klub Rusia Dilarang Bermain di Liga Champions Musim Depan

Logo UEFA (Gambar spesial)
Logo UEFA (Gambar spesial)

DOXTIMES.COM – Klub-klub Rusia telah dilarang oleh UEFA untuk bermain di Liga Champions dan semua kompetisi Eropa lainnya pada musim depan, badan sepak bola Eropa itu mengumumkannnya.

“Rusia tidak akan memiliki klub afiliasi yang berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA di musim 2022/23,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Klub Rusia dan tim nasional mendapatkan hukuman sampai pemberitahuan lebih lanjut oleh UEFA pada Februari setelah Rusia menyerang negara tetangga Ukraina.

Tim Rusia juga dilarang untuk bermain di Kejuaraan Eropa Wanita yang berlangsung di Inggris pada Juli.

Portugas, yang sebelumnya kalah dari Rusia di babak play-off kualifikasi, otomatis akan lolos dan menempati Grup C bersama runner-up Piala Dunia 2009 Belanda,Swedia dan Swiss.

Selain itu, UEFA menolak tawaran Rusia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa 2028 atau 2032, dengan alasan “tidak memenuhi syarat”.

Tim nasional Rusia telah dikeluarkan dari kompetisi kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 di Qatar oleh FIFA, sebelum pertandngan play-off melawan Polandia pada bulan Maret.

Federasi sepak bola Rusia mengajukan banding atas keputusan tersebut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga untuk membatalkan gugatan hukumannya bulan lalu.

Dikonfirmasi baru-baru ini, Rusia juga tidak akan memainkan kualifikasi untuk Piala Dunia Wanita 2023 dengan semua hasilnya hingga sekarang dianggap batal.

Pengumuman lainnya dari UEFA mengonfirmasi bahwa Rusia dikualikan dari kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa U-21 berikutnya.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.