-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Asia, News  

India Mengatakan Tidak Sengaja Menembakkan Rudal ke Pakistan

India Mengatakan Tidak Sengaja Menembakkan Rudal ke Pakistan. [P. Ravikumar/Reuters]
India Mengatakan Tidak Sengaja Menembakkan Rudal ke Pakistan. [P. Ravikumar/Reuters]

DOXTIMESCOM India mengatakan secara tidak sengaja telah menembakkan rudal ke negara tetangga Pakistan karena kerusakan teknis selama pemeliharaan, setelah Pakistan mengumumkan bahwa indisen tersebut akan mendapatkan konsekuensi berat.

“Pada 9 Maret 2022, dalam pemeliharaan rutin, kerusakan teknis, menyebabkan penembakan rudal yang tidak disengaja,” kata kementerian pertahanan India dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

“Sudah diketahui bahwa rudal itu mendarat di wilayah Pakistan. Meski insiden tersebut sangat disesalkan, namun juga melegakan karena tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut,” tambahnya.

Kementerian itu menambahkan bahwa Pemerintah mengambil langkah serius dan memerintahkan Pengadilan Penyedilikan tingkat tinggi atas insiden tersebut.

Pernyataan itu datang setelah kementerian luar negri Islamabad mengutuk insiden tersebut

Kuasa usaha India di Islamabad langsung dipanggil ke kantor luar ngeri untuk protes keras terhadap kejadian tersebut.

“Peluncuran yang tidak bijaksana telah merusak properti di darat dan membahayakan nyawa warga sipil dan pesawat di wilayah udara Pakistan,” katanya.

“Tidak berperasaan terhadap perdamaian dan stabilitas regional,” tambahnya.

Juru bicara militer Pakistan Mayor Jenderal Babar Iftikhar mengatakan dalam konferensi pers pada Kamis malam bahwa benda terbang berkecepatan tinggi jatuh di dekat kota timur Mian Channu dan diklaim berasal dari kota Sirsa di India utara, negara bagian Haryana dekat New Delhi.

“Jalur penerbangan objek ini membahayakan banyak penerbangan penumpang nasional dan internasional baik di wilayah India dan Pakistan serta kehidupan manusia dan harta benda di darat,” katanya

Seorang pejabat angkatan udara Pakistan mengatakan bahwa proyektil itu mencapai ketinggian 12.200 meter (40.000 kaki), dengan kecepatan 3 Mach, dan terbang 124 km (77 mil) di wilayah udara Pakistan.

Perlu diketahui bahwa kedua negara memiliki senjata nuklir.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *