-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Putin Mengatakan Sanksi Barat Terhadap Rusia Seperti Deklarasi Perang

Presiden Rusia Vladimir Putin menepis kekhawatiran bahwa semacam darurat militer atau situasi darurat dapat diumumkan di Rusia. [EPA/EFE]
Presiden Rusia Vladimir Putin menepis kekhawatiran bahwa semacam darurat militer atau situasi darurat dapat diumumkan di Rusia. [EPA/EFE]

DOXTIMES.COM – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Sabtu bahwa sanksi Barat terhadap Rusia seperti deklarasi perang dan mengingatkan bahwa setiap upaya untuk memberlakukan zona larangan terbang di Ukraina itu sama saja dengan masuk ke dalam konflik.

Putin menegaskan kembali bahwa tujuannya di Ukraina adalah untuk membela komunitas berbahasa Rusia melakui “demiliterisasi dan de-Nazifikasi”, sehingga negara bekas tetangga Soviet itu menjadi netral dan tidak lagi mengancam Rusia.

“Sanksi yang dikenakan ini mirip dengan deklarasi perang, tetapi syukurlah tidak sampai kesana,” kata Putin saat berbicara dengan sekelompok pramugari di pusat pelatihan Aeroflot.

Seperti yang dilaporan sebelumnya, Putin mengatakan bahwa setiap upaya untuk memberlakukan zona larangan terbang di Ukraina akan dianggap sebagai langkah ke dalam konflik militer. Dia menambahkan bahwa langkah itu akan memiliki “konsekuensi bencana” bagi Eropa dan dunia.

Baca juga:  Rusia: Pasokan Senjata Ukraina Mengancam Keamanan Eropa

Sebelumnya NATO telah menolak permintaan Ukraina untuk memberlakukan zona larangan terbang, mengatakan bahwa hal tersebut hanya akan meningkatkan konflik yang lebih luas di luar Ukraina.

Baca juga: Rusia Mengumumkan Gencatan Senjata di Ukraina untuk Evakuasi

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.