-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Ketahui Tentang Subvarian BA.2 dari varian Omicron virus Covid-19

Ketahui Tentang Subvarian BA.2 dari varian Omicron virus Covid-19. [Gambar Ilustrasi via Dox Times]
Ketahui Tentang Subvarian BA.2 dari varian Omicron virus Covid-19. [Gambar Ilustrasi via Dox Times]

DOXTIMES.COM – Subvarian BA.2 yang muncul pada virus Covid-19 varian Omicron kemungkinan tidak lebih parah dari bentuk aslinya BA.1, kata seorang pejabat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa (1/2).

Dr. Boris Pavlin dari Tim Respon Covid-19 WHO mengatakan dalam briefing online-nya, bahwa vaksin akan terus memberikan perlindungan serupa terhadap berbagai bentuk Omicron.

Denmark merupakan salah satu negara pertama, di mana subvarian BA.2 ini melampaui BA.1. Walaupun tidak ada perbedaan tingkat keparakan penyakit dibandingkan yang “asli”, kemungkinan BA.2 berpotensi menggantikan BA.1 secara global, tambah Dr. Boris Pavlin.

“Melihat negara-negara lain dimana BA.2 sekarang meyalip, kami tidak melihat lonjakan rawat inap yang lebih tinggi dari yang diperkirakan,” kata Pavlin.

Baca juga:  Asian Games Resmi Ditunda Ditengah Kasus Covid-19 Melonjak

BA.2 diprediksi akan lebih menular dan lebih mampu menginfeksi orang yang telah divaksinasi daripada BA.1 yang menyebar, menurut laporan dari sebuah penelitian di Denmark.

Selain Denmark, subvarian tersebut lebih dominan di negara seperti Filipina, Nepal, Qatar, dan India, kata Pavlin.

“Vasinasi sangat melindungi terhadap penyakit parah, termasuk untuk Omicron. BA.2 dengan cepat menggantikan BA.1. Dampaknya tidak mungkin besar meskipun lebih banyak data diperlukan,” tambahnya.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.