-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pemerintah Jepang Peringatkan Warganya Siaga Serangan Rudal

Pemerintah Jepang memperingatakan warganya berlindung setelah rudal balistik Korea Utara terbang diatas negara itu.

Seorang wanita menonton berita tentang peluncuran rudal balistik Korea Utara, di sebuah stasiun di Seoul, Korea Selatan, 30 September 2022. [JEON HEON-KYUN/EPA-EFE/Shutterstock ]

DOXTIMES.COM – Pemerintah Jepang memperingatkan warganya untuk berlindung serta siaga setelah Korea Utara menembakkan rudal ke atas Jepang.

Korea Selatan mengatakan bahwa Korea Utara telah menembakkan rudal balistik ke arah perairan timur negara itu.

Korea Utara telah meluncurkan rudal ke arah Jepang pertama kalinya dalam lima tahun. Pejabat Jepang telah mendesak warganya untuk berlindung.

Menurut laporan, rudal tersebut ditembakkan pada pukul 07.22 (waktu setempat) Selasa dan sempat melintas di atas Jepang. Lalu mendarat di Samudra Pasifik dua puluh menit kemudian, kata Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Hirokazu Matsuno.

“Serangkaian tindakan Korea Utara, termasuk peluncuran rudal balistiknya yang berulang, mengancam perdamaian dan keamanan Jepang, kawasan, dan kounitas internasional, dan menimbulkan tantangan serius bagi seluruh dunia masyarakat internasional, termasuk Jepang,” katanya.

Baca juga:  153 Orang Tewas Dalam Perayaan Halloween di Itaewon

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida mengatakan bahwa peluncuran rudal tersebut adalah tindakan yang “biadab”.

Setelah itu, pada Selasa pagi, Perdana Menteri mengeluarkan peringatan darurat, “Korea Utara telah meluncurkan rudal balistik yang dicurigai, lebih banyak pebaruan untuk diikuti.”

Kantor Kishida mengabarkan kepada warganya bahwa sebuah proyektik kemungkinan rudal balistik Korea Utara terbang di atas Jepang.

Kantor Perdana Menteri mengatakan kepada setiap orang di pulau Hokaido dan Aomori untuk segera berlindung dan tidak mendekati sesuatu yang mencurigakan yang ditemukan dan segera menghubungi polisi atau pemadam kebakaran, menurut sebuah tweet yang telah dihapus sebelumnya.

Perdana Menteri juga akan memberikan informasi secara cepat dan memadai kepada publik, serta menjamin keselamatan pesawat, kapal, dan aset lainnya. Menambahkan bahwa tindakan pencegahan, termasuk kesiapan untuk kemungkainan-kemungkinan juga akan diambil.

Baca juga:  153 Orang Tewas Dalam Perayaan Halloween di Itaewon

Pemerintah Jepang memperingatkan kepada warganya bahwa rudal itu sangat berbahaya.

Kepala Staf Gabugan di Korea Selatan mengatakan bahwa kemungkinan adalah rudal balistik jarak menengah (IRBM) yang berasal dari Provinsi Jagang Korea Utara, tempat dimana telah meluncurkan beberapa rudal baru-baru ini, mengarah kepada rudal hipersonik.

Ini termasuk rudal pertama yang diterbangkan Korea Utara di atas Jepang dalam lima tahun terakhir. Rudal itu melintasi 2.850 mil dan mencapai ketinggian 1.000 kilometer, kata Masuno.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *