-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Dua Orang Terjebak Dalam Kebakaran Kapal Feri di Yunani

Dua Orang Terjebak Dalam Kebakaran Kapal Feri di Yunani. [Lazos Madikos/debater.gr via AP]
Dua Orang Terjebak Dalam Kebakaran Kapal Feri di Yunani. [Lazos Madikos/debater.gr via AP]

DOXTIMES.COM – Petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat berusaha mengeluarkan dua pengemudi truk yang masih terjebak di dalam kapal feri yang terbakar di barat laut Yunani pada Jumat (18/2/2022).

Setidaknya 300 orang berhasil dievakuasi, sementara itu 11 lainnya dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian. Tiga dari penumpang yang dilaporkan hilang adalah warga Yunani.

Sekitar 239 penumpang dan 51 awak berada di dalam Euroferry Olympia berbendera Itali ketika terjadi kebakaran dan sebagian besar dari mereka menggunakan kapal penyelamat menuju ke pelabuhan pulau Corfu, kata penjaga pantai.

Dua pengemudi truk yang berada di kapal itu masih mengunggu penyelamatan helikopter dari pasukan khusus Pemadam Kebakaran karena asap tebal yang penyelimuti kapal tersebut, kata para pejabat.

“Kami dibangunkan sekitar pukul 04.20 (waktu setempat). Dalam waktu satu jam kami telah meninggalkan kapal. Kami diselamatkan oleh kru, yang bertindak cepat,” kata seorang penumpang kepada Skai TV.

Perusahaan penyeberangan mengatakan bahwa didalamnya ada 153 kendaraan niaga serta 32 kendaraan penumpang.

Sampai saat ini belum ada laporan tentang berapa jumlah korban jiwa atau terluka dalam kejadian tersebut.

“Dua orang telah terperangkap di garasi dan upaya sedang dilakukan untuk membawa mereka ke geladak” kata seorang pejaga pantai.

Dua orang yang masih terjebak diketahui warga negara Bulgaria dan Turki. Belum ada laporan jelas tentang penyebab kebakaran kapal Feri itu.

Berita ini masih akan kami perbarui, pastikan Anda mengikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.