-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Google: Peretas Rusia dan Belarus Menargetkan Ukraina

Google: Peretas Rusia dan Belarus Menargetkan Ukraina. [Gambar Ilustrasi]
Google: Peretas Rusia dan Belarus Menargetkan Ukraina. [Gambar Ilustrasi]

DOXTIMES.COM Google Alphabet Inc mengatakan bahwa pihaknya telah melihat peretas Rusia terlibat dalam spionase, kampanye phising, dan serangan lainnya yang menargetkan Ukraina dan sekutu Eropa dalam beberapa minggu terakhir.

Grup Analisis Ancaman Google mengeluarkan peringatan kepada pengguna bahwa selama dua minggu terakhir unit peretasan Rusia “FancyBear”. juga dikenal sebagai APT28 telah mengirim email phising ke media Ukraina UkrNet.

Sebelumnya Rusia telah membantah bahwa pihaknya menggunakan peretas untuk menargetkan musuh mereka.

Phising merupakan teknik peretasan yang ditujukan untuk mencuri informasi login akun dari pengguna, sehingga peretas dapat melihat kata sandi korban untuk menembus komputer dan akun online.

Sampai saat ini belum ada informasi tentang serangan yang berhasil menargetkan korban.

Sementara itu, Ghostwrinter atau UNC1151 yang diduga peretas dari Belarusia juga telah mencoba mencuri kredensial akun melalui teknik phising pada organisasi pemerintah dan militer Polandia, Ukraina.

Pejabat keamanan siber Ukraina bulan lalu mengatakan bahwa peretas dari Belarusia menargetkan email pribadi personel militer Ukraina dan orang yang terkait.

Peretas Rusia dan Ukraina saling melancarkan serangan siber, seperti merusak situs web pemerintah, sejak Rusia menginvasi Ukraina pada bulan lalu. Ukraina secara terbuka meminta peretas negara itu untuk membantu melindungi infrastruktur dan melakukan mata-mata dunia maya terhadap pasukan Rusia.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *