-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Rudal Balistik Houthi Tewaskan 29 Orang di Sekolah Agama dan Masjid Yaman

Pemandangan kehancuran akibat perang di Yaman. [Gambar via Anadolu Agency]
Pemandangan kehancuran akibat perang di Yaman. [Gambar via Anadolu Agency]

DOXTIMES.COM – Serangan rudal balistik Houthi menghantam sekolah Agama dan sebuah Masjid di provinsi Marib, Yaman, Setidaknya 29 orang tewas termasuk wanita dan anak-anak, kata kementerian informasi negara itu pada Senin (1/11/21).

“Sekali lagi, milisi Houthi yang didukung Iran menargetkan komunitas perumahan di distrik Al Juba, selatan provinsi Marib, kali ini dengan dua rudal balistik buatan Iran yang menghantam sebuah masjid dan Dar Al Hadith di daerah Al Amoud yang penuh sesak dan keluarga terlantar dari luar distirk, menewaskan 29 warga sipil termasuk wanita dan anak-anak,”

Moammar Al Eryani dalam sebuah postingan Twitter.

Al Eryani mengatakan pada Senin, bahwa ada dua rudal balistik yang digunakan dalam serangan itu menghantam sebuah masjid dan sebuah sekolah Agama.

Baca juga:  Arkeolog Israel Menemukan Masjid Tertua di Gurun Negev

Gubernur Marib mengatakan rudal balistik menghantam wilayah nya pada MInggu malam.

Sampai saat ini belum ada tanggung jawab dari pihak Houthi. Ketegangan antara pasukan pemerintah dan Houthi semakin meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan sekitar 10.000 orang mengungsi pada September akibat pertempuran di Marib.

Perang di Yaman membuat ekonomi semakin melemah dan pembatasan impor ke daerah-daerah yang dikuasai Houthi mengakibatkan krisis kemanusian terbesar di dunia, dengan 16 juta jiwa kelaparan.

Milisi Houthi mengatakan pada bulan Oktober bahwa mereka telah merebut wilayah di provinsi Shabwa dan Marib.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.